Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Secara Vitual BNNK Pijay Rayakan HANI Tahun 2020

Jumat, 26 Juni 2020 | 21.43 WIB Last Updated 2020-06-26T14:43:53Z

Acehvoice.com I Pidie Jaya - Bertajuk ‘Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’ turut diikuti secara virtual oleh Bupati Pidie Jaya beserta unsur Forkopimda dan Kepala BNNK Kabupaten Pidie Jaya AKBP. Werdha Susetyo, SE, di Ruang Rapat BNNK. Jum’at (26/06/2020).

Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan bahwa diperlukan peran serta pemerintah daerah dalam pelaksanaan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024. Melalui Inpres ini, institusi pemerintahan termasuk pemerintah daerah diarahkan untuk turut serta sebagai ujung tombak implementasi rencana aksi guna mendukung program P4GN.

Dalam kegiatan memperingati rangkaian HANI tahun 2020, BNNK Pidie Jaya melakukan penandatanganan komitmen bersama  tentang pencegahan fan rehabilitsi para korban serta pemberantasan narkoba untuk mewujudkan Pidie Jaya hebat tanpa narkoba.

Baru tahun ini, Kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) dilaksanakan di Kantor BNNK Pidie Jaya, ujar Werdha.

Penyelenggaraan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tanggal 26 Juni 2020 semua jajaran BNN RI di seluruh Indonesia melaksanakan secara serentak melalui Virtual.

BNNK Pidie Jaya menjadikan Momen Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 ini sebagai acuan untuk berkerja yang lebih baik serta mempunyai komitmen Menuju Kabupaten Pidie Jaya hebat tanpa Narkoba.

Adapun isi komitmen antara BNN Kabupaten Pidie Jaya bersama Forkopimda Pidie Jaya :

1. Segala jenis Narkoba adalah Zat/Barang Haram untuk di konsumsi/disalahgunakan;

2. Kegiatan mengedarkan, menyalahgunakan, memperjualbelikan, menerima hasil Narkoba adalah perbuatan melawan hukum dan haram;

3. Korban penyalahgunaan Narkoba harus direhabilitasi di Kantor BNN Kabupaten Pidie Jaya;

4. Seluruh elemen masyarakat wajib berperan aktif dan mendukung pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Kita mengharapkan kepada  Forkopimda untuk saling sinergis dalam mewujudkan Kabupaten Pidie Jaya yang Hebat Tanpa Narkoba, tutupnya.[]

×
Berita Terbaru Update