Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembangkan Usaha Budidaya Ikan Lele

Jumat, 19 Juni 2020 | 13.35 WIB Last Updated 2020-06-24T04:32:58Z
Acehvoice.com, Pidie Jaya - Pemuda Desa Pulo U Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya telah mengembangkan usaha budidaya ikan lele sejak tahun 2019 lalu dengan nama Ikan Lele Segar "Pemuda Berkarya" sebagai Ketua Teungku Isfandi, SH selaku Pemuda Desa.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kepala Desa setempat, dengan memberikan bantuan bersumber dari Dana Desa (DD) alokasi melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) sebagai salah satu usaha produktif.

Melalui press releasenya kepada media Gemarnews.com, Jum'at (19/6) di Meureudu, para pemuda Desa Pulo U ini berinisiatif memanfaatkan lahan kosong sebagai lokasi kegiatan usaha budidaya ikan lele.

Tempat budi daya ikan lele Kelompok Pemuda Berkarya Desa Pulo U Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya
"Semoga Dinas kelautan dan perikanan mendukung dan mengapresiasi penuh usaha kreatif ini dan dapat di contoh oleh pemuda lain di Pidie Jaya. Semoga ini lebih berkembang lagi menjadi berkelanjutan serta menjadi pendapatan tetap bagi anggota kelompok ini", harap Teungku Isfandi.

Dimasa pandemi Covid-19, usaha ini direncanakan menjadi salah satu program ketahanan pangan untuk  mendukung pemerintah daerah Pidie Jaya sesuai intruksi pemerintah pusat dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19.

Sementara, Kapolsek Meureudu Ipda Muhammad Yunus, SH mengatakan "Usaha kelompok produktif ini dapat kita jadikan salah satu pendukung ketahanan pangan pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya.

"Dimasa transisi ini program ketahanan pangan salah satu program prioritas sesuai intruksi pemerintah," ujarnya.

Bagi yang ingin membeli ikan lele segar bisa datang langsung ke tempat budidaya ikan lele di Desa Pulo U, atau melayani via nomor WA tercantum.[*]
×
Berita Terbaru Update