Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Api Hanguskan Rumah Janda Dua Anak

Kamis, 18 Juni 2020 | 18.36 WIB Last Updated 2020-06-24T04:34:21Z
Rumah Tihalima Kebakaran di Desa Sarah Mane,(18/06/2020)


Acehvoice.com, Pidie Jaya - Telah terjadi Kebakaran rumah milik Tihalimah (65) warga desa Sarah Mane kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Kamis, (18/06/2020).

Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah beserta isi perlengkapan rumah dan pada saat kejadian yang punya rumah berada dikebun.

Menurut Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am S.Ag, S.H., M.H melalui Kapolsek Meurah Dua, Iptu Syahril didampingi oleh Kanit Intel Bripka Mustafa menyampaikan, Rumah tersebut adalah milik Thihalimah (65) tinggal bersama dua anak, kondisi rumah panggung tersebut berdinding papan, kronologi pada saat kejadian rumah tersebut dalam keaadaan kosong dan menurut hasil amatan sementara kejadian tersebut dikarena arus pendek listriknyang ada di rumah itu.

"Pada saat kejadian dirumah kondisi rumah koson semua bekerja di kebun yang tidak terlalu jauh dari desa dari hasil pengamatan dilapangan akibat arus pendek listrik" Ujar Bripka Mustafa

Sambungnya, pada saat kejadiaan masyarakat bergoting royong mematikan api yang sudah dahulu membesar dan hampir seluruh isi rumah terbakar, untuk sementara keluarga korban di ungsikan kerumah saudara terdekat.

"Karena rumah berdinding papan dan mudah terbakar dimana Seluruh isi rumah habis terbakar dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa." Ucapnya

Sementara itu secara terpisah, PLT kepala Pelaksana BPBD Pidie Jaya Okta Handipa, ST M. Arch menyampaikan, Pihaknya telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendata kerugian yang di akibatkan okeh kebakaran tersebut, pihaknya mendistribusikan satu unit tenda dan peralatan velbed dan akan meminta bantuan Pihak Tagana Dinsos Pijay untuk Distribusi Sembako.

"Tim dilapangan sedang mendata, kami akan mendistribusikan satu unit tenda dan peralatan Velbed serta kami akan meminta bantuan dari Tagana Dinsos untukndistribusi Logistik," Pungkas Okta
×
Berita Terbaru Update