Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Terima Kunjungan Forum Pengurangan Resiko Bencana Pidie Jaya

Senin, 25 Mei 2020 | 23.34 WIB Last Updated 2020-06-24T04:35:40Z

Acehvoice.com, Pidie Jaya - Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, M.Si menerima kunjungan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Pidie Jaya, Senin (25/5/2020) Malam.

Kedatangan F-PRB Pidie Jaya ke Pendopo dipimpin oleh Ketuanya, M.Yacob dan Sekretaris FPRB Pidie Jaya serta perwakilan Wakil Ketua/Wakil Sekretaris dan Anggota. 

Ketua F-PRB Pidie Jaya M. Yakob menjelaskan, tujuan dari kunjungan tersebut Pihaknya menginginkan dukungan penuh Pimpinan Kabupaten pada F-PRB dalam mendukung pelaksanaan pengurangan risiko bencana, pihaknya juga menyampaikan kepada wabup bahwa akan melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi Lembaga dimana Rencana Tindak Lanjut dari Covid-19.

Pada Kunjungan tersebut turut dibahas dan didiskusikan terkait rencana tindak lanjut rencana progran F-PRB Pijay kedepan dalam mitigasi serta pengurangan bencana di kabupaten setempat.

“Alhamdulillah Wabub menyambut baik silaturahmi kita dan kami sudah menyampaikan rencana F-PRB kedepan yang akan menyiapkan rencana tindak lanjut dari respon Covid-19 serta seluruh kegiatan mitigasi bencana di Pijay,” Jelas M Yakob

Sementar itu wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi menyampaikan, mewakili pemkab pihaknya mendukungan penuh rencana tindak lanjut F-PRB kedepan, pihaknya meminta kepada F-PRB untuk mengagendakab pertemuan resmi dengan Pemkab Pijay, harapannya F-PRB menjadi motor penggerak terkait Mitigasi bencana dan mendapatkan dukungan penuh dari eksekutif dan Legislatif serta masyarakat di kabupaten setempat.

Secara terpisah Plt Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Okta Handipa, ST. M. Arc mengatakan, BPBD sebagai Leading Sektor sepenuhnya mendukung dan mengarahkan F-PRB kedepan, pihaknya juga akan merencanakan pelantikan pengurus F-PRB Pijay dalam waktu dekat serta mengagendakan Rakor internal F-PRB yang di fasilitasi BPBD Pijay.

“BPBD Sebagai Leading sektor tidak terlepas dari tanggung jawab, kami akan mempersiapkan pelantikan pengurus dan akan mempertajam dengan Rakor Internal yg digasilitasi oleh BPBD Pijay,” Pungkas Okta.[]

×
Berita Terbaru Update