Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Besar Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan serta Baksos di Seulimuem

Rabu, 13 Mei 2020 | 22.18 WIB Last Updated 2020-06-18T14:58:27Z


Acehvoice.com | Aceh Besar - Pemerintah Aceh Besar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19,  melaksanakan Sosialisasi maupun Penyemprotan disenfektan serta Sunatan Massal dengan kerjasama antara IAKMI dan Anggota DPRK Aceh Besar yang dilaksanakan di  Kecamatan Seulimuem. Rabu (13/05/2020).

Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan ini dilaksanakan oleh pegawai ruang dalam lingkup Dinas Kesehatan Aceh Besar berserta PKM Lamteuba di 13 Gampong di kemukiman Lamteuba dan Lampanah. 

Informasi yang didapatkan media, Sosialisasi dilaksanakan secara door to door kerumah-rumah masyarakat serta mengunakan fasilitas pengeras suara sedangkan untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di tempat tempat umum seperti meunasah, kantor keuchik, pasar maupun fasilitas lain nya seperti tempat isolasi yang disediakan oleh setiap gampong tersebut.

Kepala Puskesmas Lamteuba dr. Yulia Oesman menyampaikan sebuah kebahagian tersendiri bagi kami disebuah daerah yang katagori terpencil mendapat kunjungan dari Kadis berserta rombongan untuk melakukan sosilalisasi dan penyemprotan, apalagi dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan mengenai covid 19, apalagi ditambah dengan Sunatan Massal menambah nilai tersendiri bagi masyarakat Lamteuba karna dengan kegiatan sunatan massal telah meringankan sedikit beban masyarakat secara ekonomi, Ujarnya.

Sementara itu, Burharuddin, SKM selaku ketua IAKMI menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan kerja sama tahap dua antara DINKES, IAKMI maupun Anggota DPRK Aceh Besar, dan ini akan berlanjut dibeberapa kecamatan di Aceh Besar nantinya, sebagai organisasi profesi kesehatan sudah menjadi keharusan untuk dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas kesehatan di Aceh Besar Khususnya, Tambah Burhanudin.

Kendati demikian, Hal yang sama juga di ugkapkan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita, SKM, M.Kes yang juga wakil Gugus Tugas menjelaskan Sosialisasi dan Penyemprotan ini merupakan kali kedua di wilayah kerja PKM Lamteuba, sebelum nya telah dilaksanakan di awal bulan April 2020 yang dilaksanakan langsung oleh PKM setempat. 

"Apalagi Kemukiman Lamteuba dan Lampanah adalah salah satu wilayah terpencil di Aceh Besar oleh karna itu mereka butuh informasi yang lebih detiel terkait perkembangan Penanganan COVID 19 ini. Dan kita juga bersama seluruh TIM DINKES akan melaksanakan kegiatan seperti ini di beberapa kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah kita tententukan".

Selain kegiatan tersebut DINKES bekerjasama dengan IAKMI selaku Organisasi Profesi Kesehatan dan Bapak H. Mustafa Selaku Anggota DPRK Dapil I Aceh Besar Fraksi PDA PNA melaksanakan Bakti Sosial Sunatan Massal dengan jumlah peserta 25 orang dari kemukiman Lamteuba dan secara ekonomi mereka kurang mampu (Miskin), demikian Anita.

Kegiatan ini turut Hadir Lukman, SKM, M.Kes, selaku SekDis Kesehatan, Camat Seulimuem maupun beberapa kapus diwilayah Aceh Besar seperti Evitasari Kapus Indrapuri, Hasbi Kapus Darussalam dan beberapa dokter dan perawat yang tergabung dalam organisasi profesi kesehatan lainnya. [•]
×
Berita Terbaru Update