Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Lebaran, Cot Seurani Santuni Anak Yatim

Rabu, 20 Mei 2020 | 22.48 WIB Last Updated 2020-06-24T04:39:37Z

Acehvoice.com, Aceh Utara -Dalam rangka Momentum menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara melakukan santunan anak yatim. 

Kegiatan yang merupakan tradisi gampong dalam memuliakan bulan penuh berkah berlangsung pada Selasa Malam (19/5/2020) di Meunasah setempat yang dihadiri oleh seluruh perangkat Gampong,Tuha Peut serta tokoh masyarakat.

Keuchik Gampong Cot Seurani, Fajri menjelaskan, santunan anak yatim diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket yang idul fitri yang bersumber dari masyarakat Cot Seurani para donatur yang ada di ada diluar gampong (perantauan), dengan total sumbangan Rp. 36.050.000,-

Dengan rincian penerima bantuan atau santunan yaitu Yatim Piatu 4 Orang,Yatim 54 orang, Piatu 8 orang dan Yatim dewasa (cacat)6 orang.
Alhamdullah, saya selaku keuchik mewakili segenab perangkat gampong mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih sedekah dengan iklasan hati membantu anak-anak kita yatim piatu akhir Ramadhan menjelang Idul Fitri merupakan waktu yang tepat beramal sedekah Ibadah saatnya sangat di butuhkan uluran tangan para Dermawan takala Covid-19 mendera, semoga amal ibadah kita semua Allah lipat gandakan di kemudian hari.

Hal ini sebagaimana Rasullullah SAW bersabda. “Janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya), Jika tidak, maka Allah akan menahan rizki untukmu.” Ujar Fajri. 

Sementara itu, Kaur Kesra (Keurani Cut) gampong Cot Seurani, Azman mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat mendukung program yang dilaksanakan tersebut serta berharap menjadi prioritas setiap tahunnya, sehingga dapat membantu para anak yatim di gampong.

“Program santunan anak yatim ini sangat kami dukung dan berharap ini akan menjadi program prioritas setiap tahun,” pungkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update