Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ringankan Beban Masyarakat, Abdul Rafur Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 09 Mei 2020 | 10.44 WIB Last Updated 2020-06-24T03:49:39Z

Acehvoice.com | Banda Aceh - Terus melakukan berbagai program yang menyentuh kepentingan masyarakat seperti kegiatan khitanan massal gratis untuk keluarga kurang mampu (09/05/2020). Bahkan kali ini kegiatan tersebut dilakukan di gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur gelar sunatan masal. Kegiatan ini merupakan program sosial yang digelar Rafur di daerah pemilihannya.

Dengan kondisi ekonomi yang serba sulit, program sunatan masal ini disambut baik oleh masyarakat, bahkan tidak sedikit yang sangat bersyukur karena biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk melakukan sunat anak-anak mereka bisa dialihkan untuk kebutuhan keluarga lainnya.

Terkait hal ini, Rafur, mengatakan, sunatan massal itu sendiri merupakan aksi sosial kepedulian ia selaku wakil rakyat. 

“Kegiatan sunatan masal untuk anak-anak ini kita gelar sebagai aksi kepedulian sesama, dan semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit membantu beban warga,” ujarnya, di sela-sela acara khitanan.



Rafur yang juga merupakan pengusaha Kuliner dan seluler di kota Gemilang ini juga menyebut, kegiatan kepedulian itu menjadi bagian dari komitmen dirinya dan partai NasDem untuk berbagi dengan sesama. 



Wakil Ketua Fraksi NasDem – PNA DPRK Banda Aceh tersebut juga mengutarakan, apa yang dilakukan ini tentunya mengandung nilai keagamaan dan kesehatan, apalagi di bulan penuh berkah ini. 



"Kalau dalam hubungan dengan agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga. Dan kita yang membantu mempermudah hal tersebut tentunya berharap amalan dari Allah,” pungkasnya.[]






×
Berita Terbaru Update