Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN BK kelompok 171 melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan bahan baku jagung

Minggu, 03 Mei 2020 | 20.27 WIB Last Updated 2020-05-03T13:27:35Z
Acehvoice.com | Bireuen - Bulan Ramadhan adalah bulan suci dimana seluruh umat muslim berpuasa pada bulan tersebut. 

Dalam bulan puasa ini tidak mematahkan semangat mahasiswa kkn BK Universitas Malikussaleh dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh mahasiswa kkn bk unimal kelompok 171 yang melakukan pengabdian di desa blang beururu kecamatan peudada Kabupaten Bireuen.

Mahasiswa kkn bk ini melaksanakan kegiatan sosialisasi pertanian dan pelatihan pemanfaatan hasil pertanian kepada masyarakat di desa blang beururu peudada. Minggu, (03/05/2020).

Rinaldi, YR selaku ketua tim 171 mengatakan kepada awak media, 
Kegiatan ini adalah salah satu dari beberapa program pengabdian yang kami lakukan.

Kami melihat sektor pertanian dan peternakan ada didesa ini. Khususnya komoditi Jagung. 
Nah, kami berinisiatif untuk melakukan pelatihan pemanfaatan jagung tersebut menjadi produk jadi seperti Makanan Putu Ayu, Puding, Jasuke, serta kulitnya diolah menjadi bunga hias, dan beberapa hasil produk lainnya yang bersumber dari bahan baku jagung.

Kami sangat bersemangat ketika melihat antusias daripada masyarakat gampong Blang Beururu peudada. Saya tidak sendiri, saya di bantu sama rekan rekan saya satu kelompok, yaitu Ikraam, Baizura, Putri dan Raisah. Ujar ketua tim 171

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi efek positif bagi ekonomi produktif masyrakat nantinya. Tambah Rinaldi, YR.

Muhammad yahya selaku pembimbing lapangan dari desa mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa Unimal atas dedikasi yang telah di berikan. 

Kami berharap dengan adanya mahasiswa kkn bk unimal di desa blang beururu, peudada Bireuen bisa menggali potensi masyarakat lebih inovatif. Tutup Yahya yang sering di sapa pak kadus.[E]
×
Berita Terbaru Update