Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ghafur Bersama Warga Turun Langsung Pantau Lokasi Banjir

Sabtu, 09 Mei 2020 | 03.04 WIB Last Updated 2020-05-08T20:04:48Z
Acehvoice.com | Banda Aceh - Abdul Rafur, salah satu anggota DPRK Banda Aceh, mulai malam kemarin, turun langsung memantau perkembngan kondisi Kota Banda Aceh akibat hujan deras sejak selama dua hari dua malam.

Malam ini, Sabtu (9/05/2020),  Ghafur bersama Masyarakat kembali memantau debit air atau titik banjir di Kota Gemilang tersebut.

Dari hasil pantauan, banjir yang sempat merepotkan warga, airnya sudah surut, ketinggian air dalam kondisi stabil.

“Kami sudah menyusuri daerah-daerah rawan banjir dan dapat kita petakan alur aliran sungai dan drainase yang tersembut telah kita buka bersama” Ungkapnya.

“Dan hari ini, Alhamdulillah keadaan air sungai stabil dan sudah surut, banjir di akibatkan karena hujan lebat dengan intensitas tinggi bersamaan dalam durasi 24 jam nostop di wilayah Aceh Besar dan Kota Banda Aceh berakibat Krueng aceh penuh, lanjutnya".

Sehingga tidak bisa menampung air genangan dari parit - parit atau selokan besar yang mensuply air ke sungai kecil seperti Krueng Daroy dan lainnya, serta sebagian selokan dan parit sudah di bersihkan.

Kita sangat mengharapkan kepada warga yang menimpa musibah banjir ini sabar dan saling membantu sesama dalam menghadapi cobaan ini, jangan saling menyalahkan satu sama lain, tapi saling bantu membantu, harapnya.

Para warga sangat merespon baik atas Kepedulian Anggota DPRK Kota Kota Banda Aceh ini yang turun langsung memantau daerah dan warga, beberapa Masyarakat terlihat ikut turun bersama beliau dalam menyaksikan kondisi daerah pasca banjir, meski hujan rintik-rintik masih membasahi Kota Kota Banda Aceh sampai saat ini.[]


 
×
Berita Terbaru Update