Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanggap Darurat Covid-19, Gampong Meucat Pangwa Bantu Sembako Untuk Warga

Rabu, 01 April 2020 | 17.34 WIB Last Updated 2020-04-01T10:34:48Z

Acehvoice.com | Pidie Jaya - Sebanyak 185 kepala keluarga (KK) di Gampong Meucat Pangwa, Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya mendapatkan sembako.

Bahan kebutuhan pokok itu, Rabu (01/04/2020), diterima warga, hasil keuntungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Gampong setempat.

Kepala Desa (Keuchiek) Zikrillah, S.Pd, kepada acehvoice.com, menjelaskan  menjelaskan seputar pembagian Sembako yang dimaksud.

"Alasan dilaksanakannya kegiatan ini, karena seyogyanya Bumdes tak hanya mencari keuntungan profit semata.

Namun,  juga secara sosial perlu dirasakan keberadaan dan manfaatnya oleh warga masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan sosial tersebut, merupakan hasil kesepakatan para pengurus Bumdes gampong Meucat. Bahwa dengan adanya Bumdes juga harus memberikan manfaat untuk warga lainnya.

Apalagi saat ini merupakan darurat bencana non alam yang kita alami bersama, maka kami mencoba membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi ini.

“Walaupun ini sedikit, tapi Insyaallah kedepan kita akan laksanakan kembali dan dengan sembako lebih banyak lagi,” jelasnya.

Pembagian dilakukan merata bagi seluruh warga, tak terkecuali miskin dan kaya. Dalihnya, semua elemen masyarakat membutuhkan bantuan selama kebijakan berdiam diri di rumah berlaku.

Bantuan tersebut berupa, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula, 1 dus mie instan, 1 papan telor dan 1 kilo kacang hijau.

“Ini cara kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga semua desa di Aceh melakukan hal sama,”pungkasnya.[]

×
Berita Terbaru Update