Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pukesmas Blang Kuta, Lakukan Penyemprotan Disinpekta dan Sosialisasi di Wilayah Kerja

Sabtu, 04 April 2020 | 12.42 WIB Last Updated 2020-04-04T05:48:23Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya - Dalam rangka mengantisipasi dan pemutusan rantai penyebaran virus corona (covid-19), petugas dari Puskesmas Blang Kuta  melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi kepada warga di wilayah tugasnya, Sabtu (04/04/2020)

Petugas dari puskesmas Blang Kuta, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid, Musholla dan dua kantor desa.

Langkah ini dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona, sesuai himbauan Bupati Pidie Jaya petugas medis para dokter, relawan kesehatan ada lah garda terdepan upaya dalam menolong masyarakat yang sakit. Karenanya puskesmas menyemprot seluruh tempat ibadah dengan menggunakan disinfektan. Langkah ini mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di wilayah kerja Pukesmas Blang Kuta.

Kepala Puskesmas Amajid, SKM mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan untuk menghadang penyebaran covid-19. Penyemprotan tersebut dilakukan di sebelas desa yang menjadi wilayah pelayanan puskesmas Blang Kuta.
"Kegiatan penyemprotan dilakukan hingga suasana kondusif tidak ada lagi potensi penyebaran covid di wilayah pelayanan atau selama masa social distancing diberlakukan," ujarnya.

Amajid menjelaskan, para petugas melakukan penyemprotan disinfektan disemua kantor desa, tempat ibadah dan polindes. Bila memungkinkan juga akan dilakukan penyemprotan di rumah warga. Sedangkan untuk sekolah, tidak dilakukan penyemprotan karena saat ini tidak ada kegiatan belajar mengajar.
Selain itu, ungkap majid, pihaknya berkoordinasi dengan aparatur desa dan Babinsa membantu memantau warga yang masuk dari  luar daerah, untuk di periksa sekaligus melakukan wawancara untuk memastikan kondisi kesehatan warga.

menegaskan, langkah ini dilakukan Dinas Kesehatan Pidie Jaya melalui Puskesmas sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di wilayah setempat.

Tidak hanya itu kita menginstruksikan Pustu dan bidan desa bersama perangkat desa menyampaikan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih.
“Sudah tugas kami memberi kenyamanan sebisa mungkin kepada masyarakat,”ujarnya.

Selain melakukan kegiatan penyemprotan, pihaknya juga melakukan edukasi keliling kepada warga di 11 desa tersebut dengan menggunakan pengeras suara.

Sementara Kepala Desa Alue Mee, Junaidi Usman,S.Kom mengatakan, pihaknya bersama dengan aparatur desa selalu stand by melakukan pemantauan serius diwilayahnya.

Selain itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan petugas medis dan kepolisian jika ada kegiatan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan dan pemantauan warga.[]




×
Berita Terbaru Update