Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Politisi NasDem Lakukan Aksi Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

Rabu, 01 April 2020 | 00.48 WIB Last Updated 2020-03-31T17:48:27Z
Acehvoice.com | Aceh Besar -
Untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19), politisi Partai Nasdem, Kabupaten Aceh Besar, melakukan kegiatan aksi sosialisasi dan edukasi pencegahan terhadap bahaya Covid 19 melalui pemasangan spanduk. 

Kita melakukan penyebaran spanduk di tempat publik dan fasilitas kesehatan dan gampong untuk sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat, ujar Zulfikar, SH, Selasa (31/03/2020) malam.

Ia menjelaskan, spanduk sosialisasi pencegahan penularan virus Corona ini dibuat untuk informasi dan sosilisasi. Tujuannya agar warga mengetahui bagaimana cara mencegah penularan virus Corona.

"Spanduk ini sebagai bentuk informasi kepada warga agar menjaga diri dan keluarga di lingkungan masing-masing," lanjutnya.

Dirinya merasa terpanggil untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan terhadap penularan Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi global.

“Pencegahan yang di maksud adalah dengan memberikan sosialisasi sesuai protokol kesehatan, sambil pemasangan kita juga melakukan edukasi dan diskusi dengan aparatur gampong, tambah.
Kita mengharapkan kepada aparatur gampong untuk menyisihkan sebagian anggaran dana desa untuk pogram anggaran tanggap darurat, bukan untuk pembagian pangan, akan tetapi untuk bentuk sosialisasi pencegahan.

Seperti membentuk satgas gampong dalam hal mengawasi penggerakan masyarakat, nantik setiap gampong akan memasukkan pogram tersebut pada perubahan, lanjutnya.

Pogram pembagian sembako bole dilakukan apabila udah ada instruksi dari pemerintah, dengan bepegang teguh pada payung hukum, sesuai dengan perbup dan instruksi bupati, tambah Ketua AKD DPRK Aceh Besar ini.

Kita dari NasDem juga selama ini melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, tempat ibadah dan fasilitas publik lainya.

Apabila ada yang ingin dilakukan disinfekta bisa menghubungi saya atau bisa juga melalui pengurus daerah dan atau dewan pengurus wilayah, pangkasnya.[]





×
Berita Terbaru Update