Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pijay Gleeh Membuat dan Membagikan Masker Kain Cegah Corona

Senin, 06 April 2020 | 13.39 WIB Last Updated 2020-06-24T04:14:48Z

Acehvoice.com, Pidie Jaya - Komunitas Pijay Gleeh bersama sejumlah relawan mendatangi pasar kota Meureudu, Senin (06/04/20). Mereka membagi-bagikan masker kain gratis untuk mengantisipasi virus corona. 

Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin, S.H.I, mengatakan, sumber dana pembuatan masker ini, hasil dari penggalangan dana yang di kumpulkan dari para relawan dan donatur.

Alhamdulillah dananya terkumpul begitu cepat, dalam hitungan minggu kami berhasil mengumpulkan dana sejumlah 6 juta rupiah, kata Fazli.

Dari hasil penggalangan dana tersebut pihaknya berhasil menjahit masker kain sebanyak 2000 lembar, dan ini nanti akan dibagikan untuk delapan kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, katanya.

Dikatakannya, pembagian masker kain ini akan di prioritaskan untuk orang-orang miskin yang tidak bisa dirumah, karena harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dimasa sulit seperti ini.

Hari ini kita bagi-bagikan sebanyak 500 lembar masker kain kepada Nyak-Nyak yang sedang berjualan di pasar, buruh, tukang ojek dan masyarakat yang melintasi bundaran kota Meureudu, ujarnya.

"Bagi-bagi masker Ini merupakan bentuk kepedulian kami akan wabah virus Covid-19. Kami berharap masyarakat mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah," ungkap Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin, di sela-sela pembagian masker di Bundaran Kota Meureudu.

Mulai hari ini, kita harus mengukuti arahan dari gugus tugas covid-19 dan rekomendasi dari WHO, semua kita harus menggunakan masker, hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Pidie Jaya, kata Ketua Komunitas Pijay Gleeh.

"Selain itu, Ketua Komunitas Pijay Gleeh juga mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, untuk bersatu melawan virus covid-19."

Ketua Komunitas Pijay Gleeh juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan relawan yang telah mendonasikan materi dan tenaga untuk pembuatan dan pembagian masker kepada masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, pungkasnya.[]
×
Berita Terbaru Update