Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penuhi Stok Darah Di Bulan Puasa, PMI Tetap Adakan Donor Darah Keliling

Selasa, 28 April 2020 | 19.13 WIB Last Updated 2020-04-28T12:13:13Z
Acehvoice.com | Banda Aceh - 
Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh dalam menghadapi wabah covid-19 tetap melaksanakan kegiatan rutin donor darah di bulan ramadhan, Selasa (28/04). 

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Masjid dan Mushala dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.

Kegiatan donor darah di masjid sudah berlangsung mulai ramdhan ke dua, yang akan terus digulirkan sampai menjelang hari raya nanti. Tegas ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny
Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hgny dalam releasenya menyampaikan, ditambahkan kebutuhan darah dimasa Covid-19 ini memang berjalan secara normal untuk melayani 27 Rumah Sakit yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar serta Aceh Jaya, Calang berkisar antara 100-150 kantong setiap harinya. 

Tentunya untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita semua perlu kerja keras serta dukungan sepenuhnya dari masyarakat agar berkenan menyumbangkan darahnya walaupun dalam bulan puasa, dan tidak perlu takut donor darah di PMI karena mekanisme donor darah sudah sesuai dengan protokol pencegah Covid-19 yang sudah dilakukan di UDD PMI Banda Aceh.

Dalam melaksanakan kegiatan PMI mendatangi jamaah taraweh di Masjid dan Mushalla dan telah berlangsung sejak malam kedua Ramadhan seperti Masjid Al-Makmur, Al-Hidayah, Masjid Tungkop, Masjid Kopelma Darussalam dan Meunasah Lhong Cut dengan total darah yang terkumpul sebanyak 125 kantong darah, kita berharap dikunjungan selanjutnya akan bertambah pendapatannya, mengingat pasien yg membutuhkan darah sangat banyak, apalagi para penderita thalassemia yang secara rutin harus melakukan tranfusi untuk menyambung hidupnya, kasihan sekali mereka kadang harus menunggu sampai beberapa hari demi mendapatkan satu kantong darah, imbuhnya didampingi Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Dr. Ratna Sari Dewi.[]
×
Berita Terbaru Update