Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kisah Inspirasi seorang Pemuda Penjual Ikan Cupang di Persimpangan Jalan

Selasa, 21 April 2020 | 14.05 WIB Last Updated 2020-04-21T07:05:39Z
Acehvoice.com | Simuelue - Jualan Ikan hias sejak 1 tahun lalu, membuat Harianto, yang sehari-hari berjualan ikan Cupang di persimpangan jalan lorong Dusun Langenget, Desa Suka Jaya, mampu membeli Speda Motor merk Honda Supra 125 dan kebutuhan lainnya.

Harianto menuturkan bahwa, dirinya memulai usaha berjualan ikan hias ini sejak tahun 2019 yang lalu dengan menjajakan beberapa jenis ikan, diantaranya; ikan Cupang, Koi, Koki dan ikan hias air tawar lainnya.

"Alhamdulillah, meski kita hanya pedagang biasa, yang berjualan ikan hias di kaki lima, kita bisa membuktikan bahwa kita juga memiliki harapan dan bisa menggapai mimpi, hingga membeli apa yang kita inginkan,"jelas Harianto, Selasa (21/04/2020).

Kemudian, Harianto juga menjelaskan, dalam sehari ia bisa meraup keuntungan hingga Rp. 200 ribu per harinya.

dia menguraikan, Kalau rame, biasannya bisa sampai Rp. 200 ribu per hari, tapi kalau sepi paling Rp. 50 ribu hingga Rp. 70 ribu dengan harga ikan yang beragam,"jelas Harianto

Senlanjutnya, Harianto menjelaskan, untuk mendapatkan ikan hias jualannya tersebut, dia harus membelinya dari peternak ikan hias yang berada di kota Medan, kemudian peternak tersebut mengirimkan kepadanya.

Kalau untuk ikan cupangnya per ekor, kita jual dengan harga beragam mulai dari, Rp. 15 ribu, 25 ribu hingga Rp. 30 ribu per ekornya.

Dirinya berharap selaku pengusaha kecil yang sering berjualan di persimpangan jalan, sangat ingin digandeng dan di perhatikan oleh Pemerintah, untuk dapat memberikan tempat serta modal usaha kedepannya.

Menurutnya, saat ini untuk mendapatkan pekerjaan sangatlah sulit, untuk itu berdagang ikan hias inilah menjadi pilihannya.

"Kita menginginkan, kedepannya Pemerintah dapat menggandeng para pedagang ikan hias, dan bisa diberikan tempat serta modal usaha agar kami para pengusaha kecil ini dapat lebih berkembang dan lebih maju lagi,"tutup Harianto.[E]
×
Berita Terbaru Update