Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IMKJ Mintak Pemda Bireuen Serius Pikirkan Ekonomi Rakyat, Akibat Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 | 13.15 WIB Last Updated 2020-04-18T06:15:08Z
Acehvoice.com | Bireuen - Beberapa hari yang lalu, Kabupaten Bireuen di guncangkan dengan kabarnya larangan bagi pedagang daging meugang yang berjualan di tempat biasanya.
Untuk itu, Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen meminta Pemkab Bireuen agar lebih serius dalam mengambil kebijakan yang tepat dalam situasi pademi covid-19 yang sedang terjadi saat ini, 18-04-2020.

Hal tersebut ditanggapi oleh ketua umum IMKJ Bireuen Rinaldi,YR 
"Terkait surat edaran bupati bireuen tentang larangan bagi pedagang daging meugang, kami meminta pemkab bireuen harus benar-benar serius dalam menangani hal ini, karna dampak nya sangat besar bagi pedagang dan juga masyarakat Bireuen lainnya".

"Salah satu dampak nya dari segi harga daging nantinya yang tidak stabil, sehingga tidak semua masyarakat Bireuen bisa memenuhi nya. Kita sama-sama tau bagaimana adat Meugang di daerah kita ini.

Jika terjadi, itu yang sangat kami sayangkan. Ekonomi rakyat sekarang sedang menurun, meunyo hana rasa kepedulian dari Pemerintah Bireuen, Nibak so lom rakyat mengadu?". Ungkap Rinaldi

Selain daripada itu, IMKJ Bireuen juga menanggapi terkait poin dalam surat edaran tentang pemeriksaan kesehatan hewan oleh tim dinas peternakan & kesehatan hewan yang akan di sembelih.

 "Dalam hal ini, Pemkab Bireuen juga harus siap memfasilitasi masyarakat dengan merata mulai dari Gandapura hingga ke Samalanga. Dan juga harus merata ke seluruh desa-desa setempat yang ada di Kabupaten Bireuen. Jangan sekedar himbauan-himbauan saja, tapi tidak dilaksanakan." tegas Rinaldi

"Kami apresiasi pemkab Bireuen yang sedang bekerja keras dalam situasi saat ini, tapi pesan dari kami Mahasiswa Bireuen, Kami meminta pemkab Bireuen harus lebih peka dan peduli terhadap masyarakat di Kab.Bireuen" Tutup Rinaldi,YR Ketum IMKJ Bireuen.[Y]
×
Berita Terbaru Update