Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rafur Apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh, Atas Diskon PDAM 50 Persen

Sabtu, 04 April 2020 | 09.04 WIB Last Updated 2020-06-24T04:20:02Z

Acehvoice.com, Banda Aceh - Ditengah masa pandemi covid - 19, perusahaan milik Pemko Banda Aceh akan memberikan diskon tagihan sebesar 50 persen selama 3 bulan.

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kepada Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Jumat 3 April 2020, di pendopo wali kota. “Tadi saya sudah minta Dirut PDAM untuk memberi keringanan kepada masyarakat kurang mampu,” kata Aminullah.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Fraksi NasDem - PNA DPRK Kota Banda Aceh, Abdul Rafur,mengapresiasi Pemerintah Kota, tentang stimulus-stimulus yang responsif untuk masyarakat kategori menengah ke bawah, ini menjadi angin segar bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

Tentu tentang kebijakan memberikan diskon 50 persen pembayaran PDAM dari tagihan bagi pelanggan rumah tangga golongan 1 atau R1, selama 3 bulan mulai   bulan April, Mei dan Juni 2020, lanjunya.

Selain dampak kesehatan, wabah COVID-19 juga menimbulkan dampak ekonomi yang signifikan. Kelompok masyarakat menengah ke bawah sangat perlu diberi insentif dan keringanan seperti ini. 

Semoga stimulus-stimulus yang Pemerintah berikan akan mampu menekan dampak ekonomi tersebut,” kata Rafur melalui pesan singkatnya kepada Acehvoice, Sabtu (04/04/2020)

Dengan kebijakan tersebut kita mengucapkan terimakasi dan Apresiasi yang tinggi kepada Walikota Banda Aceh dalam memberikan kemudahan meringankan beban warga selama pandemi berlangsung. "salah satunya dengan diskin tagihan air ini, tutupnya.[]


×
Berita Terbaru Update