Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid-19, Alue Mee Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 01 April 2020 | 14.47 WIB Last Updated 2020-04-01T07:54:36Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya - Guna menghindari penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa dan Masyarakat Alue Mee, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah warga, Rabu (01/04/2020).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kechiek), Junaidi, S.Kom, disela-sela pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi serta edukasi masyarakat.

"Ya, kita lakukan kegiatan ini sebagai bentuk upaya kita untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Corona," ungkapnya.
Dalam kegiatan penyemprotan massal ini juga melibatkan BPD dan lembaga desa, Banbinsa Koramil Bandar Dua, Bidan, Pemuda dan Masyaratakat. Tak hanya melakukan penyemprotan, pihak Pemdes bersama ibu PKK juga membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat untuk di semprot sendiri, tempat untuk cuci tangan di meunasah, dan pembagian imbauan di setiap rumah warga, ujarnya.

mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk upaya pencegahan virus korona atau covid-19.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.
"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan adanya wabah virus korona ini. Untuk itu kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat,".

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke posko setempat, dan segera melapor ke bidan desa maupun Puskesmas, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona," pangkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update