Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Pelayanan Bireuen Zona Merah, SPMA Gelar Diskusi Pemerintah Tidak Hadir

Minggu, 01 Maret 2020 | 20.34 WIB Last Updated 2020-03-01T13:34:44Z

Acehvoice.com | Bireuen - Bireuen Lawyers Club (BLC) ke enam sukses digelar oleh Sekolah Pemimpin Muda Aceh dengan topik "Pelayanan Publik Bireuen Masuk zona Merah" Benarkah?", pada Sabtu (29/02/2020) malam.

Koordinator BLC Herizal Kepada awak media mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya acara BLC kali ini baik Pikiran maupun material.

"Terimakasih atas partisipan semua pihak, sehingga acara ini berjalan dengan aman",ujar Herizal.
Lanjutnya, adapun Narasumber yang kami undang dari akademisi Drs.Marwan Hamid,M.Pd, Unsur DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar,S.Sos yang diwakili oleh Tgk Amartana Pusri, Pihak Pemerintah Kabupaten dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Bapak Jafar, Ikatan Doktor Indonesia (IDI) Bireuen  ,Pakar Hukum T. Rasyidin,S.H,M.H dan KNPI Bireuen.

Namun yang hadir di arena diskusi cuma dari unsur DPRK Bireuen Amartana Pusri, Akademisi Drs.Marwan Hamid,M.Pd dan Pakar Hukum T.Rasyidin, SH,MH.

Sementara IDI Bireuen,KNPI Bireuen dan unsur Pemerintahan Bireuen tidak menghadiri acara tersebut.

"Kami kecewa sebab dari unsur kepemerintahan Bireuen tidak hadir pada diskusi kali ini, berbicara pelayanan kami anggap Disdukcapil tidak mengedepankan etika sehingga acara kami tak dihadiri, pantas saja zona merah", tutur Herizal.

Sebagaimana yang tertera pada Undang - Undang No 25 Tahun 2009 Tentang pelayanan publik yang mengatur tentang prinsip prinsip pemerintahan yang baik yang merupakan efektivitas fungsi fungsi pemerintahan itu sendiri. 

Pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintahan atau koporasi yang efektif dapat memperkuat demokrasi dan hak asasi manusia, mempromosikan kemakmuran ekonomi,kohesi sosial,mengurangi kemiskinan, meningkatkan perlindungan lingkungan, bijak dalam pemanfaatan sumber daya alam, memperdalam kepercayaan pada Pemerintahan dan administrasi publik.[Y]
×
Berita Terbaru Update