Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semangat Yang Menembus Langit

Selasa, 10 Maret 2020 | 18.11 WIB Last Updated 2020-03-10T11:11:44Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya - Semangat adalah pusat Penggerak , yang membentuk kepribadian, dan yang mengawasi organ- organ tubuh.
Semangat merupakan bahan bakar jiwa dan kekuatan yang berkobar kobar, yang akan menggerakkan pemiliknya untuk melompat cukup jauh tinggi dan memburu nilai- nilai kemuliaan.
Semangat yang besar akan mendatangkan kebaikan yang tak terhingga, karena dengan begitu kita akan naik tangga kesempurnaan, urat nadi kita teraliri darah kesatria dan kita terdorong ke wilayah ilmu dan amal.
Semua orang melihat kita berdiri disemua pintu kemuliaan, dan tangan kita selalu terulur untuk hal- hal penting, kita selalu terlibat dalam pemburuan bersama mereka yang juga memburu nilai-nilai keutamaan, tidak pernah puas dengan tingkatan yang rendah, tidak pernah berhenti meski telah sampai batas, dan tidak pernah puas dengan yang sedikit.
Dengan menghiasi diri dengan semangat yang besar, maka semua cita cita dan perbuatan yang tidak berharga akan tersingkirkan dengan sendirinya.Dengannya pula, pohon yang menghasilkan kehinaan dan kerendahan akan tercabut dengan sendirinya, seorang yang memiliki semangat besar dan jiwa tegar , tidak pernah gentar menghadapi keadaan yang bagaimanapun, sedangkan orang yang kehilangan semangat akan mudah gentar, dan dengan argumentasi yang lemah saja mulutnya sudah terkunci .
Tapi janganlah salah, mencampuradukkan antara Semangat yang besar dengan kesombongan.keduanya tidak sama, seperti Langit yang mengandung hujan dan bumi yang mempunyai tumbuh tumbuhan .
Semangat yang besar adalah mahkota di dalam hati seorang yang merdeka. Dia selalu berusaha untuk mencapai kesucian dan menjadi lebih baik.
Dengan semangat yang besar orang akan menyesali setiap kesempatan yang hilang untuk berbuat baik.Dia selalu rindu dan haus untuk bisa mencapai tujuan dan target.
Karena Semangat yang menyala-nyala adalah hiasan para pewaris nabi.sedangkan kesombongan adalah virus menjangkiti para tiran yang keji.
Dengan semangat besar, orang akan terdorong ke derajat yang lebih tinggi, sedangkan kesombongan akan menjatuhkannya kejurang kehinaan , maka tanamkan semangat besar itu didalam diri kita dan jangan berpaling darinya.
Semangat itu laksana matahari yang mengatakan cintanya, dan purnama yang mengukirkan huruf-huruf dalam cahayanya.[]

Penulis : Mursyidah S.Pd (Tiara) Guru SMPN 7 Bandar Baru, Pengurus IGI Pidie Jaya, Pelopor Sekolah Berbasis Sejarah di Pidie Jaya.
×
Berita Terbaru Update