Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persit KCK dan Dharma Pertiwi Kumpulkan 136 kantong Darah

Senin, 09 Maret 2020 | 14.17 WIB Last Updated 2020-03-09T07:17:01Z
Acehvoice.com | Banda Aceh -
Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh kerjasama dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) dan Dharma Pertiwi mengelar  kegiatan donor darah di Markas Kodam IM, Penanyong, Senin (09/03/2020). 

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke 74 tahun dan Dharma Pertiwi ke 56 tahun.
Kegiatan donor darah di ikuti oleh ibu-ibu Persit KCK, Dharma Pertiwi dan anggota TNI, antusias pendonor mencapai 211 orang, ada sekitar 75 orang yang belum memenuhi syarat karena kekurangan Hemaglobin (Hb) maka yang berhasil mendonorkan darah sebanyak 136 kantong darah.
Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp. JP (K) MARS., FIHA. saat dikonfirmasi menjelaskan “kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke 74 tahun dan Dharma Pertiwi ke 56 tahun.

Kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan, bakti sosial donor darah salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat dalam membantu menyediakan stok darah, dengan adanya kegiatan donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, setetes darah menyelamatkan nyawa orang lain.

Terimakasih kepada PMI Banda Aceh atas kerjasama selama ini yang sangat baik, semoga kegiatan ini kedepan terus bisa diselengarakan.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “Terimkasih kepada Pangdam IM, Kakesdam, Ibu-ibu Persit KCK, Ibu-ibu Dharma Pertiwi dan keluarga besar Kodam IM yang telah melakukan donor darah secara sukarela.

Kodam IM selalu rutin melaksanakan donor darah dengan PMI Banda Aceh dan juga selalu siap saat masyarakat membutuhkan darah disaat emergency.

Semoga donasi Ibu-Ibu Persit KCK dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi dan seluruh pendonor darah sukarela bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah.[]
×
Berita Terbaru Update