Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perangkat Desa Garda Terdepan Pemutus Rantai Penyebaran Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 03.30 WIB Last Updated 2020-03-30T20:30:36Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya -Kepala Desa (Keuchiek) dan perangkat desa di Kabupaten Pidie Jaya, merupakan garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Virus corona (Covid - 19.

Pencegahan penyebaran corona (COVID-19) dimulai dari desa, karena desa adalah benteng terakhir dari komunitas masyarakat kita,” kata Teuku Guntara, Senin(30/03/2020) malam. 

Menurutnya, jika perangkat desa tidak siap, maka pemutusan rantai penyebaran virus ini tidak akan maksimal.

Karena yang mendeteksi para warga pendatang, atau baru saja kembali dari luar daerah yang terpapar corona atau luar negeri untuk diawasi bersama-sama,ujar politisi Partai Demokrat ini.

"Bagi warga yang baru saja kembali dari luar daerah atau luar negeri, juga harus memiliki kesadaran untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah, serta tidak melakukan interaksi dengan masyarakat, termasuk menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tambah Teuku Guntara.

Dalam hal ini sangat diperlukan kekompakan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk mempersempit ruang gerak merebaknya Covid - 19. 

Jangan semata - mata kita mengharapkan penanganan kasus ini Kepada Pemerintah. “Ini harus menjadi kesadaran kita bersama. Mematuhi aturan akan menyelamatkan diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita," pintanya.

Dan kita juga berharap proses realisasi anggaran desa utk bisa digunakan terhadap kebutuhan masyarakat seperti sembako dan lainnya dalam menghadapi penyebaran darurat ademi Covid - 19 ini agar segera bisa direalisasikan atau dapat  dicairkan. 

Sehingga masyarakat bisa terbantu dalam kondisi seperti ini dengan adanya alokasi dana desa yg bs langsung sasarannya pada masyarakat.

Ia pun berharap agar masyarakat tetap tenang sembari meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga. 

“Mohon dipatuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Kita terus berikhtiar dan berdoa yang terbaik bagi Kota Pidie Jaya tercinta,” ujarnya.[]

×
Berita Terbaru Update