Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Dan Bank Aceh Syariah Aceh Jaya Lakukan Penyemprotan Disenfektan dan Promkes

Kamis, 26 Maret 2020 | 22.31 WIB Last Updated 2020-06-24T04:16:22Z

Acehvoice.com, Aceh Jaya - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Bank Aceh Syariah Kabupaten Aceh Jaya, melakukan Penyemprotan disinfektan di 10 lokasi dan sosialisasi promkes kepada masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan ini semata-mata untuk mengurangi penularan virus corona. Namun, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat Kabupaten Aceh Jaya dalam menyikapi merebaknya penyebaran virus itu dengan pola hidup sehat terutama menyiapkan sabun dan mencuci tangan," kata Ketua PMI Aceh Jaya H.T. Irfan TB melalui Wakil Ketua PB PMI Fajar Diharta, Kamis, (26/03/2020).


Sesuai dengan Jadwal yang telah ada dari tanggal 23-31 Maret dan ini mungkin akan terus berlanjut, dengan cakupan wilayah hampir seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya,tambah Fajar.

Dalam kegiatan yang kita lakukan dalam bentuk pencegahan ini dengan cara penyemprotan disinfektan dan Kampanye kesiapsiagaan dan waspada terhadap penyebaran virus melalui home visit serta keliling Gampong dengan menggunakan pengeras suara.
Langkah awal di lakukan oleh PMI Aceh Jaya,  prioritas di sarana publik atau fasilitas umum yng sering digunakan oleh masyarakat, terutama jalan lintas barat selatan karena ini memiliki potensi besar penyebaran covid - 19, seperti masjid yang sering di singgah oleh pengguna jalan raya.

Fajar menanbahka, Petugas yang terlibat merupakan relawan yang tergabung dalam KSR, TSR dan para pengurus, dengan terlebih dahulu kita berikan orientasi dalam melakukan tugas di lapangan.

Selama melakukan penyomprotan kita juga melakukan sosialisasi promkes kepada masyarakat setempat, guna untuk pencegahan.

Selain itu, ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menghindari keramaian yang telah disosialisasikan sebelumnya oleh pemerintah daerah setempat guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. []







×
Berita Terbaru Update