Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FKPK berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Bener Meriah melalui peningkatkan peran serta masyarakat

Kamis, 12 Maret 2020 | 22.02 WIB Last Updated 2020-06-24T04:30:08Z


Acehvoice.com, Bener Meriah - 
Melihat kondisi pendidikan yang mengharuskan lulusan mampu berdaya saing atau memiliki kompetensi lulusan. Atas dasar itu Forum Komite Pendidikan Kecamatan (FKPK) berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Bener Meriah melalui peningkatkan peran serta masyarakat terkait mutu dan kualitas sehingga mampu berdaya saing.

Komitmen tersebut dilakukan dalam diskusi bersama Komisioner Majelis Pendidikan Daerah. Hal itu tersebut disampaikan Sekretaris MPD Drs. Tamin di  Kantor MPD, Kamis, (12/03/20).


Sementara Wakil Ketua MPD Drs. Tsurayya mengatakan, dipenghujung kepengurusan priode ini (2015-2020) yang tinggal beberapa hari lagi kami masih tetap konsen dalam menjalankan program. Karena diskusi ini membicarakan tentang peran serta masyarakat memajukan pendidikan.

Fasilitator Gunawan Tawar menjelaskan, sangat terharu dengan komitmen forum komite pendidikan atas dedikasinya dalam membantu sekolah walaupun masih berupa sumbangan pemikiran dan tenaga. 

Diharapkan kontribusi kedepan bisa bertambah dengan dukungan anggaran. Kami (MPD) siap membantu penguatan kapasitas SDM forum komite dalam menggali potensi di sekitar sekolah/madrasah yang dapat dikembangkan sehingga memiliki nilai ekonomis yang mampu mendongkrak keuangan komite sekolah/madrasah. Tentunya ini bisa berjalan dengan baik bila ada kerjasama parapihak.

Turham AG memandang diskusi tersebut dari sudut pandang akademis bahwa pentingnya diskusi untuk menginventarisir, menganalisis dan menemukan solusi berbagi persoalan terkait peran serta masyarakat dalam memajukan pendidikan.

Mengingat kebdepan sekolah tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa adanya masyarakat yang  berpartisipasi dalam membantu memajukan pendidikan.[]

×
Berita Terbaru Update