Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPP IKAN dan BBPOM Banda Aceh Gelar Workshop Pemberantasan Obat Ilegal

Kamis, 12 Maret 2020 | 23.14 WIB Last Updated 2020-03-12T16:13:59Z
Acehvoice.com | Banda Aceh -
BBPOM Aceh dan Lembaga IKAN menggelar Workshop Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal & Penyalahgunaan Obat Legal, di Aula BBPOM Banda Aceh, Rabu (12/03/2020).

BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) Aceh sangat khawatir atas maraknya penyalahgunaan obat baik legal maupun ilegal di Aceh. 

Untuk itu salah satu upaya yang dilakukan BBPOM adalah  membangun kerjasama  dengan Lembaga IKAN (Inspirasi Keluarga Anti Narkoba) sebagai lembaga yang konsen terhadap penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba untuk bersinergi dalam mengawal obat legal dan ilegal yang beredar di tengah-tengah masyarakat dengan sosialisasi dan edukasi.

Dalam sambutannya Syahrul Maulidi Ketum DPP IKAN sangat berterima kasih kepada bapak Zulkifli sebagai kepala BBPOM di Banda Aceh yang telah memfasilitasi Workshop ini. 

IKAN sudah beberapa kali dilibatkan oleh BBPOM dalam agenda Aksi Nasional. Namun pada kali ini seiring dengan koordinasi yang baik antara kedua lembaga tersebut, maka IKAN dan BBPOM bertekad untuk bersama memberantas penyalahgunaan obat-obat ilegal maupun legal yang beredar di sarana-sarana kesehatan seperti RS, Puskesmas & Apotek.

BBPOM sangat mengapresiasi atas kepedulian IKAN sebagai lembaga yang aktif dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang lainnya. 

Sehingga pak Zulkifli merasa sangat tepat memberikan dukungan  IKAN perlu di dukung berupa pengeahuan terkait dengan obat-obat legal yang juga semakin marak disalahgunakan. 

Jadi tidak hana obat ilegal saya yang berbahaya, tetapi obat-obatan legal yang pemakaiannya di luar standar ketetapan juga dapat memberikan efek yang tidak baik, oleh karena itu penting untuk diketahui bahwa obat-obat legal yang disalahgunakan juga mampu menimbulkan dampak berbahaya yang lain". Kata Zulkifli

Selanjutnya Zulkifli mengimbau kepada seluruh lembaga terkait untuk bersinergi agar mampu memberikan edukasi dengan baik kepada masyarakat luas, maka IKAN, IAI (Ikatan Apoteker Indonesia), IDI (Ikatan Dokter Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), dan lain-lain harus berkoordinasi dengan baik.

Turut dihadiri oleh Pegawai BBPOM, DPP IKAN, DPD IKAN Banda Aceh, DPD IKAN Aceh Besar, BM IKAN dan IAI (Ikatan Apoteker Indonesia).[]
×
Berita Terbaru Update