Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dosen Pasca Sarjana UMUHA Jember Isi Kuliah Umum Di Akper Muhammadiyah Bireuen

Sabtu, 07 Maret 2020 | 19.07 WIB Last Updated 2020-03-07T12:07:55Z

Acehvoice.com | Bireuen - Dosen Pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur, DR Dwi Cahyono, M. Si. Akt memberikan kuliah umum tentang pentingnya semangat Enterprenership bagi mahasiswa/i di Era 4.0, di Aula Akper Muhammadiyah Bireuen, kemarin sore (6/3).

Acara yang bertemakan "Membangun Semangat Enterprenership Dikalangan Mahasiswa Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen", dipandu oleh Ketua Ikatan Alumni Ekonomi Pembangunan Unimal, Machfud Azhari, SE yang juga merupakan dosen wirausaha dikampus tersebut. 

Acara tersebut di Ikuti oleh ratusan mahasiswa/i, dosen dan tenaga kependidikan dilingkungan Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen.  

Dalam amatan media pada kegiatan tersebut, Pemateri DR. Dwi Cahyono menyampaikan bahwa pentingnya membangun personal branded dan Soft Skill dalam menghadapi peluang dunia usaha bagi mahasiswa yang akan lulus nantinya. 
"Mahasiswa dan mahasiswi harus ambil bagian fokus membangun sinergitas dalam pengembangan diri dengan beberapa contoh study kasus iklim manajemen konflik dalam sebuah usaha," ujar Dwi Cahyono.

Sementara Itu, direktur Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen, dr Athaillah A Latief, Sp. OG menambahkan, bahwa pentingnya mahasiswa dalam menggali potensi diri agar bisa sukses dengan fashion masing masing. 

"Untuk mencapai kesuksesan, mahasiswa harus pandai menggali potensi diri, karena semua itu sangat berpengaruh terhadap pencapaian dimasa yang akan datang," jelasnya.

Diakhir kegiatan, Machfud Azhari, SE selaku moderator mengambil kesimpulan sekaligus menambahkan. Pada tahun 2020 hingga 2035  di Provinsi Aceh, akan mengalami yang namanya bonus demografi, artinya Aceh akan memiliki jumlah penduduk usia produktif (16-40) lebih dari 50 %.

"Sehingga kedepannya mahasiswa/i akan penuh dengan persaingan dalam memasuki dunia kerja, belum lagi lapangan kerja di Aceh sangat terbatas," kata Machfud.

Diharapkan mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan membangun personal branded agar nantinya tidak kalah dalam persaingan kerja yang semakin kompetitif. [Y]
×
Berita Terbaru Update