Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesiapsiagaan Dalam Menangkal Penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Aceh Jaya Tingkatkan Sosialisasi dan Penyemprotan

Senin, 30 Maret 2020 | 15.14 WIB Last Updated 2020-03-30T11:31:31Z
Acehvoice.com | Aceh Jaya -
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya kembali melakukan kegiatan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfekta di Kecamatan Setia Bakti dan Kecamatan Darul Hikmah. 

Hamdani, yang didampingi Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Jaya Juliawati, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya. 

Sosialisasi dilakukan dengan keliling kampung menggunakan pengeras suara disampaikan oleh para relawan yang sudah diorientasikan tentang Covid-19. 

Penyemprotan Disinfektan difukoskan pada mesjid, meunasah dan pesantren terutama yang berada persis di jalan utama Banda Aceh - Meulaboh yang sering digunakan oleh masyarakat pelintas barat selatan Aceh, Senin (30/03/2020).

Hal ini dilakukan untuk mencegah menyebarnya wabah Corona di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini turut didampingi oleh Pengurus PMI, Muspika setempat diantarnya Kapolsek, Koramil, Sekcam dan petugas kesehatan dari puskesmas. 

Dalam sosialisasi Relawan PMI Kabupaten Aceh Jaya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap edaran, selebaran dan instruksi pemerintah. 

Peran serta masyarakat yang paling nyata adalah dengan berdiam diri dirumah, membiasakan cuci tangan pakek sabun, menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi yang dapat meningkatkan imun tubuh serta istirahat yang cukup. 

Kegiatan dimulai dari Mesjid  Gampong Baro, Lhok Timon dan Babah Ngom di Setia Bakti,Mesjid di Lhok Kruet, Crak Mong dan Krueng No di Kecamatan Sampoiniet, Mesjid Gampong Patek, Pajar, Pesantren Raudatul Jannah, Pesantren, Darul Amilin Gampong Cot Pange di Darul Hikmah. 

Menjelang akhir kegiatan pak Sekcam Sampoiniet sempat menyampaikan pesan PMI datang Masyarakat Senang.[]
×
Berita Terbaru Update