Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Virus Corona, ini yang dilakukan PLN UIW Aceh.

Sabtu, 14 Maret 2020 | 02.34 WIB Last Updated 2020-03-13T19:34:29Z
Acehvoice.com | Banda Aceh -  PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan memasuki kantor, hal tersebut dilakukan guna mencegah tersebarnya Virus Corona (virus COVID - 19).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi menyampaikan pemeriksaan seperti ini dilakukan lebih kepada pencegahan karena saat ini Virus Corona sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia, Jumat (13/3/2020).

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak hari Senin 9 Maret 2020, PLN sebagai instansi yang memungkinkan adanya kunjungan pihak luar sangat berpotensi terjangkiti tanpa adanya antisipasi dari Lingkungan kita disini, pemeriksaan seperti ini tidak hanya dilakukan di Kantor PLN UIW saja namun juga dilaksanakan di setiap Unit Pelaksana yang ada di Wilayah Aceh dan ini akan kami lakukan sampai kondisi benar-benar stabil kembali", kata Jefri.

Hal senada, Manager Komunikasi PLN UIW Aceh T. Bahrul Halid yang didampingi Assistant Manager Manajemen Stakeholder Mukhtar Juned menyampaikan bahwa antisipasi yang dilakukan antara lain melakukan sosialisasi Surat Edaran Direksi tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona secara intensif baik melalui rapat internal, melalui WAG maupun safety briefing, melaksanakan pemeriksaan dengan mengukur suhu tubuh terhadap pegawai dan tamu yang berkunjung di lingkungan PLN guna memastikan apakah mereka dalam kondisi sehat. 

"Setiap tamu dan pegawai yang memasuki lingkungan PLN diharuskan melaksanakan prosedur pemeriksaan pengukuran suhu tubuh di loby utama yang dilakukan oleh petugas keamanan dan Resepsionis, hal ini kami lakukan sesuai instruksi dari Direksi tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (virus COVID - 19), kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya", kata Bahrul. 

Lanjutnya, pencegahan yang diterapkan yaitu
Memperketat pelaksanaan screening tamu dan pegawai yang masuk ke lingkungan kerja dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh apabila diatas 37,5 C maka pegawai atau tamu tidak diperbolehkan memasuki gedung PLN dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit rujukan, karena penyebaran COVID-19 utamanya dari kontak langsung dengan penderita COVID-19. 

Selain prosedur pemeriksaan suhu tubuh, PLN juga memasang standing banner yang berisi informasi adanya prosedur pemeriksaan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di tempat penerimaan tamu/loby/resepsionis, melakukan reschedule atau menunda acara pertemuan/rapat dengan stakeholders, kegiatan urgent dilakukan melalui Vicon (social distancing measure), menghindari perjalanan keluar negeri serta menunda kegiatan yang sifatnya massal seperti sosialisasi atau rakor. 

Prosedur ini melibatkan Pejabat K3L, pejabat yang bertanggung jawab mengurus kesehatan pegawai, Bidang Komunikasi, Satpam serta Petugas Resepsionis yang secara prosedur adalah orang yang pertama dijumpai oleh para tamu untuk mengukur suhu Tubuh Pegawai dan Tamu yang datang ke PLN.

Bahrul juga menghimbau agar menjaga kebersihan kantor dan pegawai dengan gerakan cuci tangan secara massif, agar membiasakan pola hidup sehat, jika merasa kurang sehat agar menggunakan masker dan segera berobat untuk mendapat perawatan/pengobatan yang sesuai karena kondisi yang kurang fit akan mudah terserang penyakit/virus. [R]
×
Berita Terbaru Update