Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid - 19, Ini Yang Telah Dilakukan PMI Aceh Jaya

Selasa, 31 Maret 2020 | 20.46 WIB Last Updated 2020-03-31T13:46:12Z
Acehvoice.com | Aceh Jaya -
Berbagai upaya dalam pencegahan virus corona COVID-19 sudah dilakukan oleh masyarat luas. 

Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain. Upaya tersebut sudah dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona.

Banyak dampak yang ditimbulkan dari tersebarnya virus COVID-19 ini. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona adalah menerapkan belajar di rumah, ibadah di rumah dan kerja di rumah Work From Home (WFH)  bagi para pegawai negeri maupun swasta.
Begitu juga dengan Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya yang ikut bagian dalam hal ini sesuai dengan intruksi dari PMI pusat, untuk bergerak dalam pencegahan Covid - 19.

Kita dari PMI Aceh Jaya telah melakukan beberapa kegiatan pada tahap pertama dalam sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Jaya, ujar Ketua PMI,H.T. Irfan TB, melalui Wakil. Ketua PB, Fajar Diharta, Selasa (31/03/2020).

Untuk tahap pertama dari tanggal 24 - 31 Maret kita telah melakukan penyemprotan disenfektan dan sosialisasi upaya pencegahan dan penularan covid - 19, ujarnya.

Sesuai dengan telah kita sepakati dan sesuai dengan beberapa jadwal yang telah kita agendakan sesuai manajemen PMI dalam melakukan kegiatan, lanjutnya.

Sampai saat ini kita telah melakukan 60 titik lokasi penyemprotan mulai dari fasilitas umum, tempat ibadah, fasiltas publik, pemerintan dan Pesantren, dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan Bank Aceh dan Muspika setempat, tambahnya.

Kedepan kita akan terus berkoordinasi dan kalaborasi dalam melakukan kegiatan pencegahan dengan gugus Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya, bersama kita bisa mengatasi.

Kita sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi semua himbauan pemerintah, tetap tenang serta jangan panik dan waspada, pangkasnya.[] 
×
Berita Terbaru Update