Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alue Mee Bandar Dua, Bentuk Posko Satgas Covid - 19

Selasa, 31 Maret 2020 | 13.06 WIB Last Updated 2020-03-31T06:06:02Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya - Guna Antisipasi terhadap menyebarnya virus corona (Covid-19) di wilayahnya, Pemerintah Gampong Alue Mee, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, bergerak cepat dengan membentuk Satgas Anti Virus Corona.

Junaidi, S.Kom, Kechiek Gampong mengatakan sesuai Instruksi Bupati Pidie Jaya perihal Peningkatan Kewaspadaan virus corona (Covid-19), maka Pemerintah Desa Alue Mee membentuk posko satuan tugas pembatasan Covid-19 (Virus Corona) yang terdiri dari Perangkat Gampong, Tuha Peut, Bidan, Unsur pemuda 
Hari pertama pembentukan posko,petugas posko melakukan semprot tempat umum, seperti Meunasah, tempat pengajian, warung kopi, kios serta fasilitas umum lainnya dan kita juga menyiapkan tempat cuci tangan di posko bagi tamu yang datang ke sini, ujar nya kepada media, selasa (31/03/2020).
“Satgas ini mempunyai tugas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat strategis untuk melawan peredaran Virus corona yang dikenal mematikan. 

Selain itu, mereka juga diberi tugas menghimbau atau melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan hidup sehat (PHBS), yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, lalu menggunakan alat pembersih sekali pakai (Pembersih Tangan)".

Insya Allah dalam waktu dekat kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dalam bentuk bergotoroyong, tambahnya.

"Bagi saudara kami yang baru saja kembali dari luar daerah atau luar negeri, juga harus memiliki kesadaran untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah, serta tidak melakukan interaksi dengan masyarakat, termasuk menggunakan masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” 

“Kami juga minta kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta meningkatkan kewaspadaan,”.

Mohon dipatuhi semua peraturan dan himbauan demi keselamatan kita semua, terus berdoa semoga gampong kita bebas dari segala bahaya, pangkasnya.[]




×
Berita Terbaru Update