Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aku Seorang Scholarship Hunter

Kamis, 12 Maret 2020 | 21.09 WIB Last Updated 2020-03-12T14:09:42Z

Acehvoice.com | Pidie Jaya  -Perkenalkan, namaku Rizqina Syifa Fannisa. Teman-teman disekolah memanggilku "Qina" dan dipanggil "Cipa" di lingkungan keluarga. Terkadang teman-temanku sendiri juga suka bingung kala mereka main ke rumah. Mereka bertanya-tanya, "Dia sebenarnya siapa sih? Siapa nama dia yang sebenarnya?". Bingung sih, tapi, namaku memiliki ciri khas tersendiri. Percaya deh!! Ha ha haa.

Aku bersekolah di SMAN Unggul Pidie Jaya. Sekarang kelas XII. Aku adalah seorang Scholarship Hunter (pemburu beasiswa) yang tidak takut gagal, aku terus mencoba dimanapun peluang beasiswa itu ku dengar dibuka, so pasti aku selalu ikut serta didalamnya.

Aku tidak takut walaupun aku belum mendapatkan rezeki akan hal itu, untuk  dapat diterima pada kuota beasiswa yang sudah pernah aku apply-kan.

Toh rezeki juga sudah diatur sama yang Maha Kuasa kan??. Sebagai hamba-Nya, kita hanya bisa berusaha serta menerimanya dan tidak lupa untuk berdo'a kepada Yang Maha Kuasa.

Oh iya kawan, di sekolah, aku pernah menjabat sebagai Sekretaris OSIS. Pada saat pelantikan, jantungku tidak berhenti berdegup kencang saat mengucapkan sumpah janji amanah sebagai salah satu syarat untuk dapat mengemban tugas dengan baik tanpa adanya kesalahan. 

Kepala sekolah menyematkan selempang hitam bertuliskan 'SEKRETARIS OSIS' kepadaku dengan mata berbinar-binar. "Semoga kamu dapat mengemban tugas ini dengan baik ya nak", bisik beliau ditelingaku.

Tanpa rasa ragu, aku mengangguk mantap sambil berkata, "Siap, bu".

Pekerjaan yang sudah diamanahkan ini tentu saja tidak mudah aku lalui, banyak rintangan yang ku hadapi ketika menjalani hal ini. Selain waktu belajar yang kurang efektif, aku harus turut mengatur agar dapat membaginya untuk belajar dan beristirahat. 

Tapi berkat dukungan teman dekat dan keluarga, menjadi Sekretaris OSIS membuat ku nyaman menjalaninya dan tidak sesulit yang ku kira.

Teman-teman, kamu harus coba, seru loh!! Kamu juga akan dikenal masyarakat sekolah. Dimulai dari teman seperjuangan, adik kelas, staff, maupun guru-guru yang tidak mengajar dikelasmu.

Mereka akan mengenal namamu dengan baik, karena OSIS merupakan salah satu ikon yang sangat penting di sekolah.

Oh iya, selain itu, aku juga suka sekali mengikuti acara-acara dimana pun itu. Seperti halnya seminar, pelatihan, pernikahan, dan sebagainya.
 
Aku merasa acara-acara ini pasti dapat mendukung prestasi dan menambah ilmuku kelak. Walaupun belum berguna sekarang, tapi aku yakin nanti akan berguna dimasa yang akan datang.

Aku juga rutin mengikuti organisasi relawan MRI-ACT cabang Pidie Jaya lohh. Organisasi ini didirikan untuk membantu rakyat yang sedang mengalami musibah bencana alam. Kami berkumpul di suatu titik yang ditentukan oleh para pembina, dan akan berbaur kemana pun sang ketua akan mengarahkan kami. Yang jelasnya ke lokasi para korban tersebut berada.

ACT adalah singkatan dari Aceh Cepat Tanggap. Ini merupakan organisasi kedua yang aku ikut terlibat didalamnya. Namun, organisasi ini tak kalah seru dengan OSIS. Karena sangat banyaknya kegiatan yang kami lakukan secara sukarela dan bersama. Maju terus MRI-ACT !!.[R]

Penulis : Rizqina Syifa Fannisa
IG : @rizqina.sy
Siswi Kelas XII SMAN Unggul Pidie Jaya.

×
Berita Terbaru Update