Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zikrillah,S.Pd Dilantik Sebagai Keuchik Meucat Pangwa, ini Pesan Bupati

Selasa, 25 Februari 2020 | 21.49 WIB Last Updated 2020-02-25T14:49:48Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya - 
Gampong Meucat Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupayen Pidie Jaya, resmi dipimpin Zikrillah, S.Pd.

Zikrillah yang memenangkan kontestasi pemilihan keuchik secara langsung pada tanggal, 13 November 2019, yang lalu.

Pelantikan dan pemindahan sumpah jabatan Zikrillah sebagai Keuchik Meucat Pangwa dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si, selasa (25/02/2020), di Aula Setdakab.

Dalam sambutannya Bupati Pidie Jaya H.Aiyub bin Abbas meminta kepada keuchik yang terpilih dan telah dilantik agar setelah dilantik ini segera kembali ke kampung masing-masing dan rangkullah kembali semua kalangan di gampong.

Kemudian Bupati juga meminta Keuchik agar membangun kembali nilai-nilai etika karakter asli kita dulu seperti dalam pergaulan sehari-hari maka upayakan saling mulia memuliakan, contoh sederhana seperti jangan memanggil Kah (Kau) kepada siapapun dan sebagainya. Muliakanlah siapapun mereka. Dengan memuliakan orang lain maka kemuliaan itu akan menjadi kemuliaan kita semua dan kemuliaan bagi seluruh negeri.

Dalam kesempatan ini Bupati kembali mengingatkan kepada para Keuchik agar selalu memperhatikan persoalan kebersihan dan ketertiban lingkungan seperti persoalan-persoalan klasik berupa penertiban ternak khususnya sapi yang masih terus menjadi persoalan. 

Bahkan Bupati memberikan tantangan bagi seluruh Keuchik yakni jika sanggup menertibkan sapi di gampong masing-masing maka Bupati akan menghadiahkan Umrah kepada para Keuchik yang berhasil menertibkan ternak sapi di gampong tersebut.[]

×
Berita Terbaru Update