Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Aceh Meninggal Dunia karena Kecelakaan Kerja di Malaysia

Rabu, 19 Februari 2020 | 00.35 WIB Last Updated 2020-02-18T17:39:05Z
Agus Eddy, warga Aceh yang meninggal di Malaysia

Acehvoice.com| Klang, Malaysia - Seorang warga Aceh, Agus Eddy bin Muhammad Rashid berasal dari Kreusek, Kuta Makmur, Aceh utara, mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia di Klang Malaysia pada hari Minggu, (16/02/2020).

Informasi ini disampaikan oleh Persatuan Kebajikan Klang dan Juga Forum Solidaritas Ummah bansigom Aceh-Malaysia. Ketua Forum Solidaritas Ummah bansigom Aceh-Malaysia, Tgk Bukhari.
“Eddy Agus bekerja sebagai supir truck di sebuah perusahaan dikawasan klang.” Ujar Tgk Bukhari.

Awalnya Korban yang sedang bertugas, tiba tiba tidak dapat menghidupkan mesin truknya. Korban berusaha mencari cara untuk menghidupkan mesin truk dengan cara menyambungkan kabel dengan memasuki dibawah kolong truk.

“Ketika mesin truk dihidupkan, korban tidak menyadari posisi gear tidak dalam keadaan netral, lalu mesin truk terus hidup dan terus bergerak hingga ban truck tersebut menggilas korban yang sedang berada dibawah kolong truck.” Ujar Tgk.Bukhari menyampaikan kronologis kejadian.

Dengan posisi badan tergilas truk, kawan-kawan sekerja eddy yang melihat lansung memberi pertolongan dengan cara mengangkat badan truk dengan alat berat sehingga korban dapat dikeluarkan.
Korban segera dilarikan kerumah sakit, namun kondisi luka yang sangat parah membuat korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Tgk. Bukhari menyampaikan, “Kami dari berbagai persatuan dan forum kebajikan bersepakat bahu membahu untuk memikul beban menguruskan jenazah dari rumah sakit hingga kedutaan dan tujuan untuk dihantar pulang ke kampung halaman.”

“Biaya kepulangan yang dibutuhkan telah terpenuhi atas bantuan pimpinan perusahaan tempat eddy bekerja. Namun pihak masyarakat Aceh juga memberikan bantuan untuk keperluan lain pengantaran jenazah dari Bandara Kuala Namu hingga kekampung halaman. Atas partisipasi inilah saya mengucapkan jutaan terima kasih kepada saudara saudara yang telah memberikan bantuan baik secara moril maupun materil.” Lanjut Tgk. Bukhari.

 “Kepada Bang Mustafa, Bang Mokhtar, Bang Haikal dan masyarakat Meru khususnya juga masyarakat Aceh pada umumnya, kami berharap agar keluarga korban tabah menghadapi musibah ini” Tgk. Bukhari menutup.[]
×
Berita Terbaru Update