Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TEN FAI Unmuha Aceh Adakan Workshop "Thesis Writing and Referencing"

Kamis, 27 Februari 2020 | 20.37 WIB Last Updated 2020-06-18T09:16:53Z

Acehvoice.com | Banda Aceh Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TEN) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh  mengadakan workshop berjudul "Thesis Writing and Referencing" dengan pemateri Meutia Zahara, PhD dan Ika Kana Trisnawati, M.Ed untuk mahasiswa semester akhir baik dari jurusan TEN maupun jurusan lainnya di lingkungan Fakultas Agama Islam.

Workshop yang dilaksanakan Kamis, (27/02/2020), dibuka oleh Wakil Rektor II, Drs. Nasrullah Jakfar, MA, dan turut di hadir Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Saiful, S.Ag., MA., serta Ketua Jurusan TEN, Rahmatun Nisa, M.Pd.

Kegiatan 60 orang mahasiswa dari 5 jurusan ini bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam proses penulisan karya tulis akhir, yakni skripsi, dan sekaligus mensosialisasikan pedoman penulisan skripsi yang berlaku di Fakultas Agama Islam ini. 

Agenda kegiatan workshop ini dilakukan setiap semester sebagai wujud kepedulian dosen terhadap mahasiswa agar dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu, dan pada akhirnya akan mempermudah mereka dalam menyiapkan skripsi sebagai syarat akhir untuk mencapai gelar kesarjanaannya. 
Dr. Rosnidarwati, M.A., selaku Wakil Dekan 1 bidang akademik mengatakan kegiatan ini selalu di adakan setiap enam bulan sekali karena mahasiswa setiap semester selalu mengalami kendala saat  menulis skripsi, dan oleh karena itu pihak fakultas bekerjasama dengan jurusan giat menyelenggarakan aktivitas yang dapat membantu kinerja mahasiswa dalam proses pembelajaran akademiknya. 

Dengan harapan dapat mendorong jurusan lain di lingkungan Fakultas Agama Islam pada khususnya dan Universitas Muhammadiyah Aceh pada umumnya untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi misi yang telah dicanangkan sebelumnya,tutupnya.[]



×
Berita Terbaru Update