Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMKN 1 Peusangan Gelar Maulid, Kepala Sekolah: Ini Momentum Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Lulusan

Sabtu, 08 Februari 2020 | 15.21 WIB Last Updated 2020-02-08T17:05:46Z

Acehvoice.com | Bireuen - SMKN 1 peusangan menggelar khenduri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H yang berlangsung pada Sabtu, 8 Februari 2020 di lapangan olahraga sekolah setempat.

Maulidurrasul dihadiri sekitar 600 orang terdiri dari para tamu undangan sejumlah SMA/SMK, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik se-Kabupaten Bireuen serta para orang tua/wali peserta didik.

Acara tersebut semakin khidmat dengan dirangkainya kegiatan Penyerahan Piala kepada sejumlah siswa-siswi berprestasi SMK. Serta dengan mengharapkan rahmat Allah SWT dan Syafaat Rasululullah Muhammad SAW, SMKN 1 Peusangan juga memberikan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim disekitar sekolah.

Kepala SMKN 1 peusangan, M. Yusuf S.Pd, kepada acehvoice.com mengatakan, semoga semua masyarakat sekolah khususnya dapat memetik hikmah dengan peringatan Kelahiran Insan Pilihan yang berjiwa Kepemimpinan Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah”.

Dikatakannya, dengan memperingati Maulid di Sekolah, diharapkan mampu menggugah semangat seluruh masyarakat sekolah khususnya untuk meneladani pribadi nabi Besar Muhammad SAW.

“Ini adalah salah satu upaya, agar generasi muda meneladani Pribadi Rasulullah SAW,” ungkap Yusuf.

M. Yusuf S.Pd,. menuturkan, maulid kali ini merupakan yang pertama dilakukan semenjak dirinya menduduki jabatan kepala sekolah SMKN 1 Peusangan. Dengan momentum Maulidurrasul kali ini kiranya menjadi suatu moment dan sebagai langkah awal untuk membangun dan mengembangkan sekolah, bukan saja dari segi fisik, namun manajemen sekolah juga, antara laim yakni melalui kegiatan-kegiatan yang mengacu kepada peningkatan mutu pendidikan.

"Sehingga out put dari sekolah ini nantinya menghasilkan lulusan-lulusan yang potensial dan diterima mengisi peluang-peluang kerja di masyarakat luas. Karena bagi SMK, itu merupakan salah satu tujuan, berbeda dengan SMA atau MA," ungkap mantan Kepala SMKN 1 Bireuen itu.

Kita berharap bagi manajemen, guru, siswa-siswi dan masyarakat sekitar bersinergi serta bersatu dalam mewujudkan visi dan misi sekolah. Tutup Kepala SMKM 1 peusangan, M.Yusuf S.Pd.[R]
×
Berita Terbaru Update