Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang Anak Warga Aceh di Malaysia Dibawa Kabur Pengasuhnya.

Senin, 17 Februari 2020 | 22.48 WIB Last Updated 2020-02-17T15:49:38Z
Alvi Hayati, Balita yang dibawa kabur pengasuh.

Acehvoice.com | Selangor - Informasi yang di sampaikan oleh Ketua Forum Solidaritas Ummah Bansigom Aceh di Malaysia, Bukhari bahwa telah hilang anak salah seorang warga Aceh, yang bermukim di Gombak, Selangor, Malaysia. Alvi Hayati, Batita berusia 2 Tahun 7 Bulan, telah hilang di bawa kabur oleh pengasuhnya.

Kejadian ini sebenarnya sudah terjadi sejak akhir januari lalu. Namun hingga kini pohak keluarga belum mendapatkan informasi keberadaan anaknya.

Bukhari, Ketua  Forum Solidaritas Ummah Bansigom Aceh di Malaysia

Bukhari menceritakan kronologis kejadian, bahwa Mursyidah (29) ibu dari Alvi asal Cot Rabo Baroh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

"Jadi, pada Juni 2019, Murshidah berkenalan dengan seorang wanita asal Sumatera Utara atas nama Rita.

Saat itu Rita pun sering datang ke tempat kerja yang sekaligus memang tempat tinggal Murshidah, sehingga mereka pun menjadi teman baik," ujar Bukhari.

Pada awal januari, Rita menawarkan diri untuk mengasuh Alvi. Saat Mursyidah berangkat kerja, Alvi dititipkan ke Rita. karena sudah akrab, Mursyidah menyetujui usulan Rita dan percaya percaya saja.

 Awalnya beberapa hari berjalan tdk terjadi masalah apapun, Mursyidah juga kerap menanyakan kondisi anaknya melalui telepon saat bekerja.

Pada 29 Januari 2020, Saat Murshidah menghubungi Rita, handphonenya tidak aktif.

"Merasa gelisah, maka Murshidah pun datang ke rumah Rita, namun rumahnya sudah  tergembok. Rita pun telah pergi membawa serta anaknya Murshidah," kata Bukhari.
Bukhari menambahkan sekitar dua hari lalu, kejadian Idi pun dilaporkan kepada pihaknya.

"Kini kami sedang melakukan upaya pencarian," pungkas Bukhari.[]
×
Berita Terbaru Update