Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat dengan Kementerian Pariwisata, Fadhil Rahmi Ajak Wishnutama Kunjungi Objek Wisata di Aceh

Rabu, 12 Februari 2020 | 19.48 WIB Last Updated 2020-02-12T12:48:16Z

Acehvoice.com | Jakarta -Senator Aceh M. Fadhil Rahmi mengajak menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan jajarannya untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Aceh, terutama ke Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Ajakan itu diuatarakannya dalam rapat kerja komite III DPD RI dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta (selasa /11/02/20).

"Nanti kalau sudah di Aceh, kita ke Pulau Banyak, pak menteri. Namanya aja bikin penasaran, apalagi tempatnya, Indah sekali, pak," ungkap Fadhil.

Pulau Banyak, Gugusan Pulau-pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil provinsi Aceh. Luas wilayah secara keseluruhan adalah 27,196 ha. 

Pulau Banyak yang terdiri dari gugusan pulau- pulau berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di ujung sebelah barat Pulau Sumatera.

Pulau Banyak akan memberikan pesona wisata yang tak akan terlupakan.

Dalam kesempatan tersebut wishnutama menjelaskan kegiatan pariwisata sifatnya universal untuk semua latar belakang. Dengan kemudahan dan akses. Kekayaan budaya dan kearifan lokal. Bagaimana mengemas sesuatu dengan daya tarik.

Wishnutama juga mengatakan untuk bidang pariwisata di Aceh, ada alokasi dana DAK  Non Fisik 20,2 M dan DAK Fisik 5,6 M. 

"Ada dua pamggung pertunjukan dibangun, satu di Sabang, satu lagi di Bireuen," ungkap Menteri Wisnu melalui Sekretaris Menteri, Ni Wayan Giri AdNyani kepada Fadhil dihadapan Raker Komite III dgn kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.[]
×
Berita Terbaru Update