Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Promosi Banda Aceh Walikota Rangkul Media Group

Rabu, 26 Februari 2020 | 20.54 WIB Last Updated 2020-02-26T13:56:49Z

Acehvoice.com | Jakarta - Walikota Banda Aceh, Aminullah Usaman bersama rombongan berkunjung ke Media Group di Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (26/02/2020).

Dalam kunjungan itu, Aminullah Usman dan Kabag Humas Pemko Banda Aceh Irwan, disambut oleh President Director Metro TV Don Bosco Selamun, PR and Publicity Manager Metro TV Widya Saputra, dan sejumlah petinggi Media Group lainnya.

Aminullah Usman sangat antusias berkunjung ke Media Group, apalagi ia bisa bertemu dengan para petinggi Media Group dan bisa bercerita banyak tentang Ibukota Provinsi Aceh yang sangat terkenal dengan kopinya.

“Saya terima kasih sekali hari ini diterima oleh teman-teman Media Group di Jakarta, ini dalam rangka silaturahmi dan kedepannya bisa ditingkatkan dengan kerjasama yang baik dari hasil pertemuan ini,” kata Aminullah, di Ruang Meeting Executive Lantai 5 Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Rabu (26/02/2020).

Media Group News sebagai salah satu pionir media di Indonesia tentunya mampu memberikan kontribusi dan informasi tentang Banda Aceh ke publik nasional maupun internasional. Oleh karena itu, pertemuan ini menjadi momentum dalam pemberitaan Media Group ke depannya tentang potensi wisata di Banda Aceh.

“Kami ingin meningkatkan kunjungan pariwisata dan mengajak para investor mau berinvestasi di Kota Banda Aceh, makanya kami ingin memperkenalkan Banda Aceh ke luar dengan bersilaturahmi ke Media Group,” sebutnya.

Dia menjelaskan, selama ini masyarakat luar belum begitu paham dan mengerti akan potensi yang ada di Banda Aceh. Padahal, kata Aminullah peluang berinvestasi di Banda Aceh sangat terbuka lebar pada pelbagai sektor.

“Kunjungan wisatawan di Banda Aceh terus meningkat, potensi yang ada cukup lumanyan baik, pertumbuhan ekonomi juga meningkat. Nah, ini menandakan bahwa Banda Aceh memiliki prospek untuk investasi,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Bang Carlos ini berharap pertemuan dan silaturahmi dengan petinggi Media Group menjadi awal baik dalam menjalin kerjasama ke depan, baik dalam publikasi dan peningkatan kapasitas produksi serta penyiaran di Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kami akan membuat MOU antara Media Group dan Pemerintah Kota Banda Aceh setelah pertemuan ini,” lanjutnya.

Aminullah tak memungkiri bahwa Banda Aceh memiliki prospek yang investasi di sejumlah sektor, baik sektor Pendidikan, Kelautan, Kesehatan, hingga sektor Pariwisata yang menjadi andalan utama.

“Banda Aceh sedang digenjot di sektor Pariwisata, kami akan membangun Mall karena kami belum ada Mall, ada juga investor asal Malaysia yang akan membangun penginapan, jadi kami siap menyediakan tanah, memberikan kemudahan dalam perizinan,” terangnya.

Aminullah menambahkan, sektor lainnya di kelautan juga memiliki prospek yang besar di Banda Aceh. Begitu juga dalam pengelolaan sampah, pihaknya memastikan siap menampung dan memberikan sejumlah kemudahan.

“Kami belum ada investor yang bisa mengelola sampah, dan sektor lainnya perdagangan. Kami berharap kehadiran para investor, denyut investasi di Kota Banda Aceh sudah mulai keliatan,” lanjutnya.

Guna mendukung dan meningkatkan kunjungan wisatawan, Aminullah menyebut saat ini sedang dalam pembangunan 5 hotel berbintang lainnya di Banda Aceh.

“Ini daya tarik para investor, mereka mulai terpikat dan para investor melirik kemajuan dan perkembangan yang ada di Banda Aceh,” pungkasnya.

Sementara itu, President Director Metro TV Don Bosco Selamun menyebut silaturahmi ini merupakan balasan kunjungan yang pernah dilakukan ke Banda Aceh.

“Waktu itu, kami ingin menjalin kerjasama ke Banda Aceh. Dengan kedatangan Pak Walikota, kelihatan kerjasama Media Group dan Pemko Banda Aceh akan semakin konkrit,” sebutnya.

Don Bosco mengaku ingin membuka, menciptakan branding positif dan meningkatkan sumber daya manusia di Aceh khususnya Banda Aceh ke dunia luar. Apalagi Banda Aceh sangat ramah dan memiliki prospek yang baik untuk berinvestasi.

“Media group punya sejarah panjang dengan Aceh, pertama Bang Surya Paloh adalah orang yang komit dengan Aceh, kedua ketika tsunami Metro TV mengumpulkan dana masyarakat yang begitu besar untuk korban Tsunami, jadi kita meneruskan kerjasama ini, kami berharap dalam waktu dekat akan ditandatangani MOU,” tegasnya. []

×
Berita Terbaru Update