Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Maulid Nabi, SMAN Pante Raja Ajak Warga Sekolah Teladani Akhlak Rasulullah

Sabtu, 08 Februari 2020 | 20.42 WIB Last Updated 2020-02-08T15:29:06Z

Acehvoice.com | Pidie Jaya - SMAN1 Pante Raja, yang sekarang dipimpin, Lukman, S.Pd, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (08/02/2020).

Maulid yang dilaksanakan di Aula kelas ini mengangkat tema "Generasi hebat adalah generasi yang meneladani Akhlak Rasulullah SAW".

Hadir pada Peringatan Maulid, Sekcam Ismail, perwakilan dari dinas pendidikan Kab Pidie Jaya, Pengawas Sekolah Sma 1 Panteraja, Komite sekolah Sma 1 Panteraja,Keuchiek Desa Peurade,  Pengurus  DP IKAN Pidie Jaya.

Kepala SMAN 1 Pante Raja, Lukman, S.Pd pada kesempatan itu agar selurus civitas akademika di SMAN1 Panteraja, dapat  mengimplementasikan hal tersebut karena dengan pengaruhnya zaman, semakin hari semakin menurun akhlakul karimahnya disebabkan karena efek kesenjangan social dan rendahnya mutu pendidikan saat ini.

kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan pihak sekolah, juga ada beberapa kegiatan lainnya seperti memperingati hari guru, ekstrakurikuler, perpisahan kelas 3 dan beberapa  perayaan hari besar islam (PHBI) yang lain, tambah Lumkman.

menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat, komite sekolah, dan tokoh masyarakat setempat atas terjalinnya sinergitas yang baik dalam mengembangkan dan memajukan sekolah yang dipimpinnya.

akhlak rasulullah yang seharusnya menjadi suri teladan bagi kita, karena kepribadian beliau dengan seizing-Nya yang langsung telah berhasil mengubah masyarakat jahiliyah menghijrahkan diri mereka ke dalam kehidupan yang benar – benar diridhai-Nya, ustan Ilyas Muhammad dalam ceramahnya.

“Kepribadian beliau langsung menerjemahkan nilai-nilai ilahi dalam kehidupan masyarakat pada waktu itu, ajaran yang beliau sampaikan langsung beliau contohkan dengan sikap perbuatan”.[N]

×
Berita Terbaru Update