Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPI STAIN Meulaboh Dibekali Magang

Rabu, 05 Februari 2020 | 18.04 WIB Last Updated 2020-02-05T11:04:57Z

Acehvoice.com | Meulaboh - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag membuka dan beri pembekalan bagi mahasiswa Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) untuk menjalankan proses Praktek Kerja Lapangan (PKL), Selasa (4/2/2020) kemarin. 

Dalam sambutannya, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan, pentingnya bagi peserta PKL harus memiliki tiga aspek, diantaranya kognitif, afektif dan psikomotorik.

"Ilmu pengetahuan dan kemampuan untuk menganalisasi baik secara induktif maupun deduktif, itu yang dimaksud kognitif," imbuhnya

Inayatillah menambahkan, aspek afektif mengenai karakter dan tindakan positif yang perlu dimiliki mahasiswa dalam mencerminkan nilai-nilai Islami yang melekat pada perguruan tinggi. Kemudian, meraka juga dituntut untuk memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan skill dalam berkomunikasi dilingkungan dimana mereka akan ditempatkan nantinya.

Salah seorang pemateri dari Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat mengatakan, sesuai dengan tema yang di angkat, kini para generasi milenial dituntut untuk berperan penting dalam kemajuan di era industri 4.0.

“Alasannya, zaman yang telah berkembang dan ditandai dengan penggunaan media digital menuntut mereka untuk berkomunikasi dan memberi informasi secepat mungkin sehingga Komunikasi itu dapat dilakukan dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun,” ucapnya Amril Nuthihar, S.IP, M.AP

Pembekalan yang mengusung tema Wujudkan Praktek Kerja Lapangan Yang Berkualitas di Era Disrupsi itu turut dihadiri Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Meulaboh, Kabag Humas Setdakab Aceh Barat, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam serta diikuti 26 mahasiswa yang akan ditempatkan di enam instansi di Aceh Barat.

Seorang tenaga pendidik Universitas Teuku Umar, Akmal Saputra, MA menghimbau, kedepan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) harus siap dalam menghadapi era ini, agar nantinya kalian dapat melakukan hal yang menjadi pembeda dalam era Disrupsi.

Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Adi Kasman, MA Berharap, Nantinya mahasiswa yang sudah dibekali tentang pengetahuan tentang PKL akan menjalankan tugas dengan bersunggu-sungguh dan taat akan aturan yang berlaku disetiap masing-masing instansi.[]

×
Berita Terbaru Update