Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lokasi Wisata Bali yang Wajib Anda Kunjungi, Recommended!

Senin, 10 Februari 2020 | 11.35 WIB Last Updated 2020-02-10T04:35:10Z
Foto: Saiful Haris Arahas di depan Taman Budaya Denpasar, Bali.

Acehvoice.com | BALI, pulau nan eksotis meninggalkan sejuta memori yang membuat siapa saja akan merindukan Pulau Dewata ini.

Dari cuaca tropis sempurna yang menghangatkan kulit hingga berwarna coklat, pelukan ramah dari penduduk lokal dengan warna-warni pakaian adat dan rambut yang digulung, serta bule-bule dengan celana pendek dan kaos singlet lengkap dengan aneka tato.

Banyak hal-hal lain yang membuat saya selalu rindu akan Pulau Dewata ini

Sebagai pulau yang dimahkotai 'tujuan liburan terbaik di dunia', salah satu pulau kebanggaan Indonesia itu memang memiliki pemandangan yang menakjubkan, mulai dari pura yang cantik hingga pemandangan hutan yang tak tertandingi.

Karena itu, tidak heran jika Pulau Bali telah dinobatkan sebagai tujuan liburan terbaik di dunia oleh TripAdvisor.

Dan berikut adalah sepuluh destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan ketika berada di Pulau Dewata versi Saiful Haris Arahas:

1. Pura Uluwatu


Sempatkan berjalan-jalanlah ke pura tepi laut yang cantik ini. Saat matahari terbenam, kamu pasti akan melihat pemandangan menakjubkan dan mulai menarik napas yang panjang.

Lalu turunlah ke Teluk Jimbaran dan nikmati hidangan laut yang lezat di salah satu dari banyak restoran dan kafe yang menghadap ke laut hindia tersebut.

2. Air Terjun Sekumpul


Banyak traveler mengungkapkan, air terjun Sekumpul merupakan air terjun terindah di Bali. Hal yang akan dijumpai sepadan dengan perjalanan panjang ke jantung hutan untuk menemukan sorotan alam yang menakjubkan ini.

Meski banyak panduan menuju lokasi ini, namun saya merekomendasikan untuk melakukan tur pribadi, dimana kamu dapat mengunjungi kamlung sekitar dan mencicipi kopi lokal seperti yang ada di TripAdvisor.

3. Sacred Monkey Forest Sanctuary

Terletak di kawasan Ubud, tempat kudus ini tidak boleh dilewatkan dalam daftar destinasi wajib di Bali oleh turis. Disana, kamu bisa berjalan-jalan​ melalui kompleks yang mengesankan yang merupakan rumah bagi berbagai macam monyet yang berkeliaran dengan bebas di sekitar daerah tersebut.

Ada paket tur seharian penuh, tetapi jika kamu kekurangan waktu, kamu bisa habiskan waktu beberapa jam saja untuk sekadar berjelajah.

4. Pura Besakih

Pura Besakih juga dikenal sebagai pura utama di Bali, tingginya 1.000 meter di atas Gunung Agung. Merupakan sebuah kompleks yang mengesankan dan tempat bagi sekitar 86 pura, lainnya termasuk Pura Penataran Agung yang mengesankan.

5. Istana Air Tirta Gangga

Tirta Gangga adalah bekas istana kerajaan yang menawarkan taman air menawan yang bisa kamu jelajahi. Kamu bisa berenang di beberapa kolam, atau berkeliaran di sekitar tempat yang tenang untuk sekadar melihat ribuan ikan koi berwarna-warni yang menghuni perairan.

6. Teras Sawah Tegallalang

Di sini, kamu dapat belajar banyak tentang sejarah dan budaya Bali yang kaya selama tur tradisional ini.   Penggemar seni juga bisa melihat kios dan kafe seni terdekat di mana kamu bisa melihat dan membeli karya seni dari penduduk setempat.

7. Pura Tanah Lot

Pura unik ini terdapat di lepas pantai. Ketika air laut surut, kamu bisa melihat Pura lebih dekat dan berjalan di sekitarnya. Meski begitu, pengunjung non-Bali tidak diperbolehkan masuk. Cobalah pergi ke sana lebih awal untuk menghindari gerombolan wisatawan yang turun ke lokasi untuk mendapatkan foto pura pada saat matahari terbenam.

8. Goa Gajah

Meski dinamai Goa Gajah, kamu tidak akan bisa menemui gajah berkeliaran di sana. Sebagai gantinya, ketika kamu melewati pintu masuk, kamu akan menemukan halaman yang indah dengan ukiran dan kolam batu yang mengesankan.

9. Gunung Batur

Sulit untuk melewatkan gunung berapi aktif yang megah ini. Bagi kamu yang berjiwa petualang, ada gunanya untuk mendaki batu vulkanik dan melihat matahari terbit serta panorama pulau yang luar biasa.

10. Hutan Bambu

Lokasi ini terdiri dari rebung bambu raksasa yang membentuk kanopi padat. Ada banyak tur dan jalur untuk diikuti sambil menjelajah. Namun, jika kamu kekurangan waktu, kamu bisa melewati jalan utama terdekat untuk melihat sekilas tanaman hijau yang tak tertandingi tersebut.
×
Berita Terbaru Update