Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Pijay Gleeh Tawar Beberapa Pogram Saat Audiensi dengan Wabub

Kamis, 13 Februari 2020 | 15.32 WIB Last Updated 2020-06-24T04:12:51Z


Acehvoice.com, Pidie Jaya - Pengurus Komunitas Pijay Gleeh melakukan Audiensi dengan Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, S.E, M.Si, Kamis 13 Februari 2020.


Audiensi ini di gelar diruang rapat Wakil Bupati Pidie Jaya yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan beberapa pengurus Komunitas Pijay Gleeh lainnya.


Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, S.E, M.Si saat audiensi dengan Pengurus Komunitas Pijay Gleeh mengatakan, ia sangat mendukung apa yang selama ini telah dilakukan oleh teman-teman Komunitas Pijay Gleeh yang telah memberikan Kontribusi dan Peduli terhadap Kebersihan Lingkungan di Kabupaten Pidie Jaya.


Wabub menambahkan, apa yang sudah dilakukan selama ini terus di pertahankan dengan harapan kebersihan di Kabupaten yang kita cintai ini akan terwujud, Kata Said Mulyadi.


Lebih lanjut Said Mulyadi mengatakan, Kegiatan yang di lakukan oleh Komunitas Pijay Gleeh sudah lama ia pantau, dan ternyata Komunitas ini memang murni bergarak untuk Kebersihan Lingkungan, kata dia.


Ini patut kita apresiasi dan patut kita dukung, karena niat dan itikad baik mereka untuk mewujudkan Pidie Jaya yang bersih, rapi, estetika dan hijau, katanya.


Sementara itu Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin, S.H.I, S.Pdi memaparkan beberapa Program Jangka Pendek, jangka menengah dan Jangka Panjang Komunitas Pijay Gleeh.


Program Jangka Pendek Komunitas Pijay Gleeh disetiap aksinya akan melakukan sosialisasi disetiap kecamatan yang dikunjunginya, pemanfaatan dana desa untuk kegiatan kebersihan lingkungan, membentuk relawan duta lingkungan di setiap gampong dan melakukan identifikasi kebutuhan kontainer sampah, ujarnya.


Untuk Program jangka menengah Komunitas Pijay Gleeh akan melakukan pelatihan peningkatan kapasitas relawan duta lingkungan serta melakukan sosialisasi ke majelis taqlim dan sekolah-sekolah yang ada dikabupaten Pidie Jaya, untuk mewujudkan kesadaran bagi siswa dan dewan guru agar menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, kata dia.


Dikatakannya untuk Program Jangka Panjang Komunitas Pijay Gleeh akan mengajak para Keuchik di Pidie Jaya untuk pemanfaatan saluran air yang ada di gampong-gampong untuk budi daya ikan yang nanti manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat, selain bisa dijadikan tempat wisata juga akan menambah pendapatan asli gampong, sebutnya.


Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang sampah organik dan anorganik, terbentuknya bank sampah di pidie jaya dan adanya pabrik pengelolaan sampah di kabupaten pidie jaya, kehadiran bank sampah ini akan terbukanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat pidie jaya dan meningkatkan pendapatan asli daerah, imbuhnya. []

×
Berita Terbaru Update