Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKAN Bersama Komunitas Pijay Gleeh Ajak Wujudkan Aman Tanpa Narkoba dan Nyaman Tanpa Sampah

Minggu, 16 Februari 2020 | 17.43 WIB Last Updated 2020-02-16T10:45:32Z



Acehvoice.com I Pidie Jaya - Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Pidie Jaya, ikut Aksi Gerakan Pungut Sampah di Keude Jangka Buya, sabtu ( 16/02/2020).


Kegiatan sinergitas bersama Komunitas Pijay Gleeh, BM IKAN, MRI, RAPI,Anggota Koramil, Dinas Lingkungan Hidup dan pihak Kecamatan serta Masyarakat setempat, ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar kita dan pentingnya menjaga kebersihan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Komunitas Pijay Gleeh, dan rekan Ormas serta Masyarakat setempat.

Sementara itu Ketua DPD IKAN Pidie Jaya, Melalui Sekretaris, Iskandar Idris, menjelaskan kegiatan pungut sampah merupakan pogram kami IKAN pasca di lantik akhir bulan januari kemaren, ini termasuk dalam pogram aksi sosial kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman tentunya untuk kepentingan bersama.

"kita ingin bersama dalam menciptakan Pidie Jaya aman tanpa narkoba dan nyaman tanpa sampah untuk itulah hari ini kami bergabung dengan lintas komunitas dan ormas untuk sama – sama melakukan aksi mencegah lebih baik dari pada mengobati”, tegas sekretaris.

Selain itu, kata Is, program aksi sosial ini juga sebagai jalinan sinergitas antar instansi, ormas, okp dan masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin, S.H.I, S.Pdi mengungkapkan, aksi yang kita lakukan hari ini melibatkan banyak ormas yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, kita patut berbangga hati karena teman-teman ikut terjun langsung bersama masyarakat untuk membersihkan sampah di Kecamatan Jangka Buya.

"Ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral teman-teman dari berbagai ormas yang ada di Pidie Jaya," kata Fazli.

Kegiatan seperti ini akan terus kita galakkan di Kabupaten Pidie Jaya untuk memberikan penyadaran ke Masyarakat sampai masyarakat kita benar-benar sadar akan kebersihan lingkungan sekitar, ujarnya.

Persoalan sampah bukan hanya tanggung jawab DLHK, Komunitas Pijay Gleeh dan relawan akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita semua, mari sama-sama kita jaga lingkungan kita agar terlihat bersih dan rapi, pungkasnya.[]

×
Berita Terbaru Update