Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Irup Senin, Ajak Siswa Inovasi dan Kreatif Tanpa Narkoba

Senin, 10 Februari 2020 | 09.32 WIB Last Updated 2020-02-14T07:40:59Z
Acehvoice.com | Pidie Jaya - 
Upacara hari Senin di Sekolah adalah salah satu kewajiban untuk dilaksanakan setiap Minggu, upacara tersebut biasanya yang menjadi pembina upacara atau Inspektur Upacara di sekolah adalah seorang Kepala Sekolah atau perwakilan guru piket.

Namun hari ini, Senin (10/02/2020) berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena yang menjadi pembina upacara di SMAN 1 Meureudu dilakukan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Pidie Jaya. 

Membuat suasana berbeda, amanat pembina upacara yang disampaikan Nyak Malik Winarsih itu sangat menarik membuat suasana hening. Guru maupun siswa mendengar dengan penuh perhatian.

Dalam amanatnya, Nyak Wina menjelaskan realita tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. "Tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar saat ini sudah tergolong parah", paparnya.

Kemudian ia menguraikan bahaya dan risiko narkoba bagi kesehatan dan kehidupan sosial. 

"Tidak ada lagi yang dapat diharapkan orang tua dan negeri ini dari seorang pemuda pencandu narkoba. Maka menghindarlah sebelum kena", imbuh pria berseragam putih itu.

"Kepada anak-anak ku sekalian, jangan sekali-kali kalian mengunakan Narkoba karena itu semua merusak masa depan kalian nantinya.  Jauhi Narkoba, maka kalian semua akan selamat dan cita-cita kalian akan tercapai Insyallah,".

Dalam kesempatan itu juga memperkenalkan organisasi IKAN Pidie Jaya, yang baru tumbuh sekitar dua minggu yang lalu tepatnya di tanggal 29 Januari kemaren.

IKAN merupakan komunitas masyarakat yang bersifat kekeluargaan dalam membatu pemerintah untuk memerangi narkoba.

Untuk kalangan siswa kita juga mempunyai sayap organisasi yaitu Barisa Muda Ikatan Keluarga Anti Narkoba (BM IKAN), tambahnya.

Pada akhir amanatnya, mengajak siswa untuk menjadi corong perubahan bagi sekolah dan berguna bagi masyarakat, "Yuk jadi generasi inovasi dan kreatif tanpa narkoba".[N]

×
Berita Terbaru Update