Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKAN Pidie Jaya Bentuk Barisan Muda IKAN

Kamis, 13 Februari 2020 | 14.52 WIB Last Updated 2020-02-13T07:53:04Z

Acehvoice.com I Pidie Jaya - Ikatan keluarga Anti NarKoba( IKAN)  Kabupaten Pidie Jaya, membentuk Barisan Muda Ikatan Keluarga Anti Narkoba (BM IKAN) dari Lingkungan Sekolah dan Kampus. Kami ingin memperkuat system penanggulangan narkoba secara mengakar untuk membentengi generasi muda khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa dari pengaruh narkoba”, ujar Ketua DPD IKAN Pidie Jaya, Muhammad Rizky Syahdan, S.STP, saat membuka acara Silaturrahmi dengan Forum Osisi SeKAbupaten Pidie Jaya (Foskapijay) di Aula Kantor Camat Ulim, (14/02/2020).
“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita pada kondisi perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang cenderung meningkat”, ujar Rizky. Rizky yang juga Camat Ulim itu menilai, penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba bukan semata tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi kewajiban kita semua. Masalah narkoba tanggung jawab kita semua sehingga penanganannya harus dilakukan secara efektif dan kontinyu oleh segenap potensi dan elemen masyarakat, tegasnya.
Melalui BM IKAN nantiknya sekolah dan kampus yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Rizky sangat berharap kepada adik – adik mampu berkontribusi dalam menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi yang kreatif.
Pada kesempatan yang sama Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga DPD IKAN Pidie Jaya, M.DIAH, M.Pd, menambahkan setelah di bentuk Barisan Muda IKAN, kita akan focus dalam kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepelajar dan mashasiswa.
Ia menambahkan BM IKAN, akan kita bentuk disetia sekolah dan kampus di Kabupaten Pidie Jaya. Kami berharap kepada seluruh generasi muda untuk bergabung bersama Barisan Muda IKAN. Mari kita selamatkan generasi muda Pidie Jaya dari bahaya narkoba, Ada pun syarat menjadi anggota dan pengurus Barisan Muda IKAN salah satunya tidak boleh merokok karena rokok adalah salah satu sumber utama masuknya narkoba pada generasi muda," katanya. [N]

×
Berita Terbaru Update