Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Pijay Dukung Gerakan Komunitas Pijay Gleeh

Minggu, 16 Februari 2020 | 18.51 WIB Last Updated 2020-02-16T11:51:25Z
Acehvoice.com I Pidie Jaya - Aksi pungut sampah atau gerakan bersih yang dilakukan oleh Komunitas Pijay Gleeh, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Jangka Buya, Koramil, MRI, RAPI,DPD IKAN, BM IKAN dan masyarakat Keude Jangka, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, minggu (16/02/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Pidie Jaya Syukri Itam, S.Pd mengatakan, kegiatan gotong royong di Kecamatan Jangka Buya yang dilakukan oleh Pijay Gleeh dan DLHK, merupakan bentuk kegiatan rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan, ini merupakan tugas mulia dari komunitas Pijay Gleeh untuk memberdayakan masyarakat dalam membangkitkan kembali semangat bergotong royong sebagai budaya kita yang hampir terlupakan, katanya.

Ini sebenarnya tugas DLHK sebagai unsur Pemkab, namun ini sulit dilakukan secara optimal tanpa adanya dukungan dari Komunitas dan unsur LSM lainya serta Masyarakat, kata Kadis DLHK Pijay.
"Yang kita lakukan hari Ini sesuai dengan Visi Misi Bupati Pidie Jaya Meuato Ibadat, Meuato Bak Hareukat, Gleeh dan Sehat, Donya Akhirat Beu Seujahtra" kata dia.

Bupati Pidie Jaya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Komunitas Pijay Gleeh, sebagai bentuk dukungannya Bupati telah menginstruksikan DLHK Pidie Jaya untuk mengerahkan alat angkut seperti truk sampah, truk container dan becak viar, jika dibutuhkan pihaknya juga mengirimkan alat berat berupa escavator, kata syukri.

Ia menambahkan bila masyarakat Jangka Buya membutuhkan alat berat untuk kebersihan lingkungan atau membersihkan saluran tersumbat bias menghubungi kami DLH Pidie Jaya, akan tetapi melaui camat selaku tampuk pimpinan di Kecamatan.

“Harapan Bupati Pidie Jaya semoga kegiatan ini terus dipertahankan untuk menghidup kembali budaya gotong royong dilingkungan masyarakat kita”, cetusnya.[]

×
Berita Terbaru Update