Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Abdullah Puteh Rapat Kerja dengan Menteri ESDM, ini Usulannya untuk Aceh

Rabu, 05 Februari 2020 | 16.58 WIB Last Updated 2020-02-05T10:10:42Z

Acehvoice.com | Jakarta - Rapat kerja Komite II DPD RI bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif beserta Jajarannya yang dipimpin oleh Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai dan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, kemarin Selasa (4/2/2020).

Dalam rapat kerja ini menghasilkan beberapa kesepahaman yang merupakan program-program prioritas yang perlu disegerakan sebagai implementasi mendesak.

Diantaranya adalah berupaya segera terwujudnya regulasi yang berpihak kepada kesejahteraan masyarakat dan dunia usaha.

Dalam strategi prioritas Kementerian ESDM perlu Perhatian dan keberpihakan kepada pengusaha kelas menengah dan kecil sehingga mendorong kesejahteraan dan menghilangkan kesenjangan sosial.
Terkait hal tersebut Menteri ESDM, Arifin Tasrif akan melakukan berbagai regulasi yang memudahkan dunia usaha dari jebakan birokrasi.

Juga berupaya secepatnya mengembangkan secara luas terpakainya energi alternative yang terbarukan, termasuk potensi CPO kelapa sawit dan kopra yang tidak hanya untuk minyak goreng tetapi juga keperluan bahan bakar transportasi seperti oli, avtur, dan lain sebagainya.

Khusus terkait daerah Aceh, Dr. Abdullah Puteh telah mengusulkan kepada Menteri ESDM untuk segera dilakukan survey PLTA Sungai Tamiang, juga untuk terpenuhinya energi gas bagi proyek vital di Lhokseumawe khususnya kebutuhan Pupuk Iskandar Muda II dan Pabrik Kertas Kraft Aceh (KKA) yang sedang mangkrak.

Menteri ESDM merespon usulan tersebut dan akan segera menindaklanjuti di lapangan yang didahului penelitian oleh Biro Perencanaan Kementerian ESDM. []

×
Berita Terbaru Update