Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Setuju Dana Otsus Dilanjutkan, Abdullah Puteh Sebut Dana Otsus Aceh Harus Untuk Penuntasan Kemiskinan

Sabtu, 22 Februari 2020 | 18.59 WIB Last Updated 2020-02-23T06:33:46Z

Acehvoice.com | BIREUN - Kenduri Kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Sukma Bangsa Bireun, Sabtu (22/02/2020).

Memberikan harapan baru kepada masyarakat Aceh. Karena Presiden setuju dana Otsus dilanjutkan.

Dalam sambutan nya Presiden Jokowi menyatakan,  "Perpanjangan dana otsus setuju dilanjutkan, namun penggunaan anggaran harus lebih memperhatikan program prioritas dan mendesak, salah satu nya menurunkan kemiskinan di Aceh pada tingkatan 14% , oleh karena itu pemerintah daerah harus bijak memilah dan memilih program - program prioritas agar ekonomi dapat segera meningkat di Aceh dan memulihkan kesenjangan sosial."

Dalam kaitan itu senator Aceh, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si menyatakan bahwa, "Statmen Presiden RI tersebut sangat jelas dan merupakan perintah agar dana alokasi otsus itu tidak dihambur - hamburkan oleh karena penggunaan - penggunaan yang tidak jelas atau program remeh temeh dan bersusuar yang justru membuat rakyat menderita."

Oleh Karena itu, Senator Aceh, Abdullah Puteh berharap agar dalam merancang APBA benar - benar ditatakelola dengan sebaik mungkin sehingga dana tersebut mengarah sepenuhnya terutama dalam penuntasan kemiskinan dan tidak menggunakan uang tersebut untuk keperluan yang sifatnya konsumtif.[]


×
Berita Terbaru Update