Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Putra Mahkota Arab Saudi Dituding Retas Ponsel Pendiri Amazon

Rabu, 22 Januari 2020 | 23.26 WIB Last Updated 2020-01-22T16:26:39Z

Acehvoice.com | Riyadh - Arab Saudi menyebut laporan media bahwa kerajaan berada di belakang peretasan ponsel milik pendiri Amazon.com Inc, Jeff Bezos, “tidak masuk akal”.

Ponsel miliarder itu diretas pada 2018 setelah menerima pesan WhatsApp yang telah dikirim dari akun pribadi putra mahkota Saudi Muhammad bin Salman. Demikian laporan sebuah surat kabar Inggris pada Selasa (21/01/2020).

Pesan terenkripsi dari nomor yang digunakan oleh Bin Salman disebut menyertakan file berbahaya yang menyusup ke ponsel Bezos, lalu mengekstraksi sejumlah besar data dalam beberapa jam.

“Laporan media terbaru  yang menunjukkan bahwa Kerajaan berada di balik peretasan telepon Jeff Bezos adalah tidak masuk akal. Kami menyerukan penyelidikan atas klaim-klaim tersebut sehingga kami dapat mengeluarkan semua fakta,” kata kedutaan besar Arab Saudi di AS.

Terkait hal ini Amazon menolak berkomentar.

Hubungan antara kepala eksekutif Amazon dan pemerintah Saudi telah memburuk sejak awal tahun lalu terkait ketidaksenangan Arab Saudi pada liputan Washington Post milik Bezos, tentang pembunuhan kolumnis dan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi.

Kepala keamanan Bezos mengatakan pada saat itu bahwa Saudi memiliki akses ke teleponnya dan memperoleh informasi pribadi darinya yang melibatkan pesan teks antara dia dan mantan jurnalis itu.

Arab Saudi mengatakan bahwa hal ini tidak ada hubungannya dengan pelaporan tersebut. []

Sumber: Reuters
×
Berita Terbaru Update