Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri Perindustrian Sepakat Pabrik Gula dan Minyak Goreng Dibangun di Aceh

Senin, 13 Januari 2020 | 18.35 WIB Last Updated 2020-01-22T15:58:54Z


Acehvoice.com | Jakarta - Menteri Perindustrian mendukung sepenuhnya dan akan segera menfasilitasi berdirinya dua pabrik industri kelas menengah di Provinsi Aceh.

Pabrik yang tergolong program hilirisasi tersebut akan diprioritaskan oleh Menteri Perindustrian adalah pembangunan pabrik gula di Aceh Tengah dan pabrik minyak goreng di salah satu Kabupaten yang tersedia lahan serta mempunyai cukup komoditas minyak kelapa sawit.

Ada tiga tempat yang direncanakan yaitu  di Kota Subulul Salam,  Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Hal tersebut mengemuka sebagai salah satu hasil pertemuan antara Pimpinan Komite II dengan Menteri Perindustria Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta Senin (13/1/2020).

Senator asal Aceh Dr.Ir.H Abdulkah Puteh yang hadir dalam pertemuan itu sepakat dengan Menteri Perindustrian untuk segera melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah Provinsi dan Kabupaten/ Kota terkait di Aceh untuk mempercepat realisasi progam ini.

“Saya akan terus kawal program ini supaya cepat terealisasi, setelah kembali dari perjalanan dinas mendapingi Kepala Negara ke Davos, Swiss untuk menghadiri acara Forum Ekonomi Dunia, saya akan pulang ke Aceh untuk koordinasi masalah ini”, pungkas Puteh. []

×
Berita Terbaru Update